oleh

Zulkifli Terbukti Jual Narkoba

Divonis 10 Tahun Penjara

LINGGAU POS ONLINE, SIDOREJO – Terdakwa Zulkifli (35) warga Jalan Jendral Sudirman Kelurahan Jogoboyo, Kecamatan Lubuklinggau Utara II yang terlibat kasus Narkoba mengikuti sidang putusan.

Sidang berlangsung di Ruang Sidang Cakra Pengadilan Negeri Lubuklinggau mulai pukul 13.30 WIB hingga 14.10 WIB, Rabu (27/12).

Dipimpin oleh Ketua Majelis Hakim, Hendri Agustian serta Hakim Anggota, Tatap Situngkir dan Ferdinaldo serta Panitera Pengganti, Alkautsar Dewi Adha. Dengan agenda sidang pembacaan putusan.

Jaksa Penuntut Umum (JPU), FA Huzni dalam persidangan menyatakan terdakwa Zulkifli terbukti bersalah telah menggunakan dan menjual Narkoba, sebagaimana diatur dalam Pasal 114 ayat 1 dan Pasal 112 ayat 1.

“Maka dari itu, terdakwa Zulkifli dituntut dengan kurungan 10 tahun penjara dikurangi lamanya terdakwa dalam tahanan,” kata FA Huzni dalam persidangan, Rabu (27/12).

Setelah mendengar tuntutan yang dibacakan JPU, maka majelis hakim memberi kesempatan terhadap terdakwa untuk menyampaikan permohonannya.

Di sini, terdakwa menerima dari tuntutan JPU. Karena ini merupakan kedua kalinya ia terjerat kasus yang sama, dan berjanji tidak akan mengulangi lagi perbuatan yang sudah dilakukannya.

Sekedar mengingatkan, penangkapan Zulkifli bermula dari informasi masyarakat bahwa terdakwa sering melakukan transaksi di rumahnya.

Bertempat di Depan Apotek Minang Farma yang beralamat di Jalan Nangka Lintas, Kelurahan Megang, Kecamatan Lubuklinggau Utara II terdakwa di tangkap di rumahnya oleh Badan Narkotika Nasional (BNN) Lubuklinggau, sekitar pukul 20.00 WIB, Senin (21/8/2017)

Dalam penangkapan di rumahnya BNN melakukan dan penggeledahan terhadap terdakwa dan ditemukan barang bukti.

Diantarnya, berupa dua belas bungkus plastik bening masing-masing berisikan narkotika jenis sabu serat 0,898 gram berikut satu buah Handphone (HP) merek Mito warna Putih yang saat itu dipegang terdakwa pada tangan kiri.(CW02)

Komentar

Rekomendasi Berita