oleh

Zuibar : NanSuko Memang Hebat

LINGGAU POS ONLINE, MONENG SEPATI – Hebat. Satu kata yang diucapkan oleh anggota Fraksi NasDem DPRD Kota Lubuklinggau, Zuibar M Alif, atas pencapaian yang sudah dilakukan calon Walikota-Wakil Walikota nomor urut 2, H SN Prana Putra Sohe-H Sulaiman Kohar (NanSuko).

Pasalnya, dalam lima tahun memimpin bumi sebiduk semare, NanSuko sudah berhasil membangun dengan kondisi APBD yang sangat minim.

“Ini orang hebat, dengan uang Rp 400 miliar mampu membangun sedemikian rupa. Mulai infrastruktur jalan, sektor pariwisata hingga tempat ibadah, hingga bandara udara. Saya rasa kalau orang lain pasti tidak mampu, bukannya kita mau menjelaskan kandidat lain,” jelas Zuibar M Alif dalam kampanye NanSuko, di Kelurahan Moneng Sepati, Kecamatan Lubuklinggau Selatan II, Senin (2/4).

Bahkan, dilanjutkan Zuibar, pertumbuhan Kota Lubuklinggau sangat pesat, saking pesatnya sudah jadi kota terbesar kedua di Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) setelah Kota Palembang.

“Nah, hebat kan. APBD minim jauh dari pemerintah Provinsi bisa maju pesat seperti ini. Makanya, saya mengajak mamang-mamang, uwak-uwak untuk memilih dan mendukung NanSuko. Sebab, alangkah sayangnya bila aset yang sangat berharga ini kalah di pemilihan,” ungkapnya.

Bahkan diutarakan Zuibar, pembangunan di area Moneg Sepati saja sudah sangat banyak, tentunya dirasakan langsung oleh masyarakat.

Hal itu dibenarkan oleh Yanto (75) warga setempat, kalau NanSuko sudah sangat berjasa dalam mengangkat nama Kota Lubuklinggau. Makanya, dirinya mengajak seluruh elemen masyarakat, khususnya yang ada di wilayah Kelurahan Moneng Sepati dan sekitarnya untuk mendukung NanSuko.

“Kalau kita mau maju, dukunglah NanSuko,” jelasnya.

Tentu saja, dukungan dan pujian yang sudah diberikan kedua tokoh tersebut tidak membuatkan NanSuko junawa. Bahkan, menurut Nanan suksesnya pembangunan yang sudah dilakukan tak lepas dari dukungan masyarakat Kota Lubuklinggau.

“Keberhasilan ini, bukan keberhasilan NanSuko, tapi seluruh elemen Kota Lubuklinggau, mulai stakeholder hingga masyarakat. Sebab, NanSuko tidak bisa bekerja sendiri,” jelasnya.

Namun, dilanjutkan Ketua DPC Partai Demokrat Kota Lubuklinggau, Hj Yeti Oktarina Prana, masyarakat Kelurahan Moneng Sepati harus mendukung NanSuko di periode kedua ini. Mengingat, di periode pertama NanSuko kalah di Moneng Sepati.

“Walaupun NanSuko kalah di sini, tapi pembangunan tetap dilakukan, tidak ada perbedaan sama sekali dengan wilayah lain. Jadi, di periode kedua ini, saya mengajak masyarakat Moneng Sepati untuk mendukung NanSuko, demi kemajuan kota yang kita cintai ini,”ungkapnya. (01).

Rekomendasi Berita