oleh

Yusro Bawa Senpira di Pesta Pernikahan

Diringkus Polisi

LINGGAU POS ONLINE, STL ULU TERAWAS – Berbagai macam alasan diutarakan Yusro (45) warga Desa Beringin, Kecamatan Rupit, Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara).

Padahal Yusro ditangkap karena membawa dan menyimpan Senjata Api Rakitan (Senpira) jenis pistol. Pengangguran ini diringkus anggota Polsek Terawas di salah satu tempat hajatan di Desa Sumber Karya, Kecamatan Terawas sekitar pukul 01.30 WIB, Senin (5/2).

Informasi dihimpun, bermula Yusro pergi ke tempat hajatan di Desa Sumber Karya. Kemudian, warga curiga kedatangan Yusro hingga menginformasikan kepada anggota Polsek Terawas, diduga Yusro membawa Senpira.

Dari informasi itu, polisi datang ke lokasi hajatan. Saat tiba di lokasi ternyata memang benar ada warga yang tidak lain, Yusro mencurigakan. Kemudian, polisi melakukan penggeledahan di tubuh Yusro akhirnya ditemukan satu pucuk Senpira jenis pistol berwarna hitam dengan enam silinder dan di dalamnya ada lima amunisi serta 38 amunisi aktif yang diselipkannya di pinggang sebelah kanan. Selanjutnya, Yusro digiring polisi ke Polsek untuk dilakukan interogasi.

Kapolres Musi Rawas, AKBP Bayu Dewantoro melalui Kapolsek Terawas, Iptu Haerudin saat dikonfirmasi membenarkan adanya penangkapan tersangka atas kepemilikan Senpira secara ilegal.

“Identitas tersangka, Yusro. Saat ini sudah ditahan dan diserahkan ke Mapolres Musi Rawas,” kata Haerudin, Senin (5/2).

Iptu Haerudin menjelaskan, informasi sementara bahwa keterangan dari tersangka dirinya membawa Senpira untuk jaga diri.

“Namun, diduga selain untuk menjaga diri. Bahwa tersangka diduga bandar narkoba,” tutupnya.(16)

Komentar

Rekomendasi Berita