oleh

Yurizal Nilai Sat Pol PP Tidak Proaktif

LINGGAU POS ONLINE, CURUP – Wakil Ketua II DPRD Rejang Lebong, Yurizal menilai kinerja Sat Pol PP Kabupaten Rejang Lebong saat ini kurang optimal. Bahkan tidak proaktif dalam menjalankan Tugas Pokok dan Fungsi (Tupoksi) dalam mengawal Peraturan Daerah (Perda).

Seperti, penegakan Perda sampah yang diatur dalam Perda No. 4 Tahun 2017 tentang Pengelolaan Sampah. Saat ini banyak sampah rumah tangga yang berserakan di pinggir jalan, seperti di Jalan Sapta Marga, Kelurahan Talang Rimbo Lama Kecamatan Curup Tengah.

“Dengan adanya Perda soal sampah Sat Pol PP harus proaktif mengawal Perda-nya apakah berjalan atau tidak,” pesannya.

Selain sampah, politisi Partai Golkar ini juga meminta agar Sat Pol PP Rejang Lebong juga terus mengawal soal tambang ilegal yang menyalahi Perda RTRW seperti tambang di Talang Benih Curup. Sebab, mengawal Perda merupakan tanggung jawab Sat Pol PP.

Pantauan Linggau Pos, di kawasan Jalan Saptamarga hampir setiap hari sampah berserakan di pinggir jalan. Meski terus diangkut dan sudah diberi papan himbauan untuk tidak membuang sampah di kawasan itu, namun tumpukan sampah terus terjadi.(09)

Rekomendasi Berita