oleh

Yakin Realisasi PAD Sesuai Target

LINGGAU POS ONLINE – WALIKOTA Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe meyakini ia bersama jajarannya mampu meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Lubuklinggau. Ia menegaskan, saat ini target PAD terlihat over target sengaja dilakukan untuk memberi motivasi kepada jajarannya, dalam mengelola potensi-potensi PAD yang ada.

Salah satu yang diyakini Nanan sapaan akrabnya yang mampu mendongkrak PAD kali ini dari sektor pariwisata yang dikelola pihak PT Linggau Bisa.

Ia menjelaskan penyertaan modal yang dilakukan Pemkot Lubuklinggau ke PT Linggau Bisa kali ini, merupakan untuk yang ketiga kalinya. Total penyertaan modal yang pertama dan kedua sudah sebesar Rp12 miliar.

“80 persennya, untuk pembangunan objek wisata waterpark. Sedangkan sisanya untuk pemeliharaan dan peningkatan objek wisata lainnya,” ungkap Nanan.

Pihaknya optimis setelah kembali di-support untuk ketiga kalinya ini bisa memberikan yang terbaik, ia juga optimis objek wisata yang ada bisa dilakukan pemeliharaan dan peningkatan.

“Sayang kalau tidak kita lakukan. Dan kita yakin, Prusda kita ini mampu mendongkrak PAD kita,” lanjutnya.

Selain itu, untuk OPD lainnya yang mengelola sumber PAD untuk tetap optimal agar penerimaan PAD bisa maksimal dan target PAD bisa terealisasi. (rfm)

Rekomendasi Berita