oleh

Yakin Punya Cukup Kekuatan

CAMP NOU – Barcelona akan menjamu Real Sociedad di Camp Nou pada jornada pemungkas La Liga 2017/2018, Senin (21/5). Ini bakal menjadi laga terakhir kapten Andres Iniesta dengan seragam Barcelona.

Setelah 16 musim memperkuat tim utama Barcelona, Iniesta sudah mengumumkan bahwa ini adalah musim terakhirnya bersama sang raksasa Catalan. Sebuah mosaic spesial pun telah dipersiapkan untuk laga terakhirnya. Dengan kata lain, pelatih Ernesto Valverde kemungkinan besar akan memainkannya dari menit awal.

Namun Lionel Messi disebut-sebut tidak bakal tampil dalam laga terakhir Iniesta. Kabarnya, ini demi menghindari risiko cedera jelang Piala Dunia.

Itu cukup masuk akal. Barcelona sudah juara. Unbeaten juga sudah pasti gagal menyusul kekalahan lawan Levante akhir pekan kemarin.

Selain itu, Messi pun praktis sudah tak terkejar dalam perburuan Trofeo Pichichi. Messi memimpin dengan 34 gol, unggul sembilan gol atas Cristiano Ronaldo (Real Madrid) dan sang partner Luis Suarez.

Namun sekali lagi, ini cuma spekulasi. Masih ada kemungkinan Messi bakal tampil.

Yang jelas, dengan atau tanpa Messi, Barcelona diyakini punya cukup kekuatan untuk mengalahkan Sociedad dan memberi Iniesta sebuah perpisahan yang indah.

***Prediksi Skor

Barcelona selalu menang dalam 19 laga kandang terakhirnya melawan Sociedad di La Liga.

Barcelona selalu mencetak minimal tiga gol dalam tiga laga terakhirnya melawan Sociedad di semua kompetisi.

Sociedad selalu kalah tanpa bisa mencetak gol dalam dua laga tandang terakhirnya di La Liga.

Prediksi skor akhir Barcelona 3-0 Real Sociedad.(Net)

Rekomendasi Berita