oleh

Wujudkan Generasi Milenial Cinta Alquran

1.135 Guru Ngaji Dibina

LUBUKLINGGAU – Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid (BKPRMI) Kota Lubuklinggau terus berinovasi dengan program-program terbaru, guna berperan dalam mewujudkan Lubuklinggau Kota Madani Metropolitan. Salah satunya dengan menjadikan generasi muda atau generasi milenial di kota ‘Sebibuk Semare’ ini cinta Alquran.

Untuk mewujudkan hal tersebut BKPRMI Kota Lubuklinggau rutin memberikan pembinaan kepada guru ngaji se-Kota Lubuklinggau, dan mengadakan berbagai perlombaan bernuansa religi setiap peringatan hari besar Islam. Pelatihan diberikan kepada guru ngaji setiap triwulan sekali, itu artinya satu tahun ada empat kali pembinaan.

SERIUS: Ratusan guru ngaji di wilayah Kecamatan Lubuklinggau Timur I dan II serius mendengarkan arahan narasumber pembinaan, tepatnya dari dewan hakim MTQ/STQ Kota Lubuklinggau.

Sedikitnya ada 1.135 orang guru ngaji di Kota Lubuklinggau yang mengikuti pembinaan, dengan narasumber salah seorang Dewan Hakim MTQ/STQ di Kota Lubuklinggau. Dengan tujuan untuk menambah ilmu pengetahuan tentang baca tulis Alquran, misalnya makhrojul huruf, sifatul huruf, ahkamul huruf dalam Alquran.

Diakui Ketua BKPRMI Kota Lubuklinggau, H Hasbi Mustofa guru ngaji binaan BKPRMI mengajar ngaji di TPA masjid tempat tinggal masing-masing, dengan peserta didik rata-rata usia sekolah. Oleh sebab itu, para guru ngaji harus updat ilmu pengetahuan.

Hasbi berharap minat anak-anak di Kota Lubuklinggau untuk masuk TPA semakin tinggi.

“Didik anak dengan agama, sehingga saat dewasa anak-anak memiliki benteng agar terhindar dari pergaulan bebas,” pesan Hasbi Mustofa.(nia)

Rekomendasi Berita