oleh

Wujudkan Desa Bersinar

MUSI RAWAS – Menyikapi maraknya peredaran narkoba saat ini hingga ke pelosok pedesaan, Badan Narkoba Nasional (BNN) Kabupaten Musi Rawas (Mura) terus melakukan koordinasi kepada beberapa pihak. Seperti dengan Kodim 0406, Kajari Lubuklinggau dan Kapolres Mura.

Dalam setiap berkoordinasi, ditandai dengan pemberian Surat Keputusan (SK) Tim Assessment Terpadu (TAT) untuk penanganan kasus tindak pidana narkoba. Di mana, sesuai dengan Surat Edaran Mahkamah Agung (SEMA) No.04 Tahun 2010.

Kepala BNN Mura, Hendra Amoer mengatakan sebelumnya pihaknya sudah melakukan koordinasi dengan Kapolres Mura, dan akan membentuk Tim Gabungan. Untuk melakukan penindakan terhadap pelaku tindak pidana Narkotika dalam wilayah hukum Kabupaten Mura.

Tujuannya koordinasi menyikapi desa narkoba berubah menjadi desa “Bersinar” yang bebas dari narkoba. Dengan harapan, Kabupaten Mura bisa bebas dari narkoba.

“Alhamdulillah koordinasi ini disambut baik dan mendukung sepenuhnya, terhadap gagasan itu,” kata Hendra Amoer.

Dandim 0406/MLM, Letkol Inf M A’an Setiawan mengatakan ia mendukung dalam mewujudkan Desa Bersinar ini, dengan melakukan kegiatan Bhakti TNI di desa yang akan dijadikan pilot project Desa Bersinar.

Senada dikatakan Kajari Lubuklinggau, Hj Zuraidah mengatakan akan melakukan Sosialisasi dan Penyuluhan Hukum, dengan adanya dukungan dari unsur Forkopemda ini. Diharapkan Desa Bersinar akan terwujud sesuai yang diharapkan.

“Tentunya semuanya ini, tidak terlepas dari dukungan Pemerintah Daerah,” kata Zuraidah. (dlt)

Rekomendasi Berita