oleh

Wozniacki ke Babak Ketiga dengan Mudah

Australian Open 2019

MELBOURNE – uara bertahan Caroline Wozniacki berhasil merebut tiket putaran ketiga Australian Open 2019. Hasil itu didapat Wozniacki usai menang straight game atas lawannya Johanna Larsson.
Dalam pertarungan yang digelar di Margaret Court Arena, Melbourne, Rabu (16/1) kemarin, Wozniacki berhasil mengalahkan petenis asal Swedia itu dengan skor 6-1 dan 6-3.

Unggulan ketiga asal Denmark itu hanya membutuhkan waktu 66 menit untuk mengalahkan petenis nomor 75 dunia tersebut. Tentu hasil yang ia dapat tersebut membuat dirinya cukup senang, apalagi ia mengaku bahwa dirinya dalam performa terbaiknya.

“Saya berusaha untuk tetap bermain konsisten sejak awal dan seagresif mungkin. Saya pikir, saya melakukan servis yang sangat baik juga,” tutur Wozniacki seperti dikutip dari tvnz.co.nz, Rabu (16/1) kemarin.
“Jika saya memainkan yang terbaik, saya sulit dikalahkan. Jika mereka melakukannya (mengalahkan saya), itu cukup baik.” sambungnya.

Kemenangan atas Larson ini membawa Wozniacki melangkah ke babak ketiga Australia Terbuka. Namun di putaran ketiga nanti, nampaknya Wozniacki akan menemui hambatan yang cukup berarti. Pasalanya ia akan menghadapi pemenang antara Maria Sharapova melwan Rebecca Peterson.

Selain itu, unggulan kelima asal Amerika Serikat, Sloane Stephens, juga berhasil melangkah ke putaran ketiga Australian Open 2019. Hasil itu didapat usai ia mengalahkan mantan pasangan gandanya yang juga teman lamanya, Timea Babos dengan skor 6-3 dan 6-1.

“Kami berteman ketika kami bermain junior, kami berlatih bersama dan banyak hal, tapi saya tidak tahu bagaimana itu bisa terjadi,” ungkap Stephens yang pernah merebut tiga gelar Grand Slam Junior bersama Babos.

“Aku masih sering berjumpa setiap minggu. Kami baik-baik saja. Dia jelas pemain ganda yang luar biasa – tahun lalu dia nomor satu di dunia. Dia memiliki hasil yang sangat bagus dan saya senang bertemang dengannya,” terang Stephens.

Di putaran ketiga, Stephens akan mengahadadapi petenis andalan Kroasia Petra Martic yang lolos ke putaran ketiga usai mengalahkan Marketa Vondrousova (Ceko) dengan skor 6-4 dan 7-5.

Di pertandingan lainnya, juara Grand Slam tiga kali Angelique Kerber berhasil mengalahkan Beatriz Haddad Maia 6-2 dan 6-3. Selanjutnya, Kerber Jerman, yang memenangkan gelar Australian Open 2016 itu akan menghadapi wildcard Kimberly Birrell.

Kimberly yang merupakan petenis tuan rumah berusia 20 tahun itu berhasil melahkah ke putaran ketiga usai mengalahkan unggulan ke-29 asal Kroasia Donna Vekic dengan skor 6-4, 4-6, dan 6-1.
“Aku merasa senang. Tentu menyenangkan bermain di Australia dan bermain dengan baik.” tutur Barty seperti dikutip dari BBC, Rabu (16/1) kemarin

Juara dua kali Wimbledon, Petra Kvitova juga melakukan kerja cepat atas pertandingan babak kedua melawan petenis Romania Irina-Camelia Begu. Petenis Ceko, unggulan kedelapan itu menang 6-1 dan 6-3 dalam 69 menit. Selanjutnya, ia akan menghadapi Belinda Bencic dari Swiss.

Namun, secara mengejutkan unggulan kesembilan, Kiki Bertens, tersingkir secara dari petenis peringkat 42 dunia asla Rusia, Anastasia Pavlyuchenkova dengan skor 3-6, 6-3 dan 6-3. (gie/fin/wsa)

Rekomendasi Berita