oleh

Wisata Punai Butuh Pembangunan

LINGGAU POS ONLINE, CURUP – Objek wisata yang berada di kawasan Desa IV Suku Menanti Kecamatan Sindang Dataran, yakni Air Terjun Pemandian Punai membutuhkan pembangunan dari dinas terkait. Sebab, dengan ditambahnya sarana pembangunan yang ada di dalam wisata tersebut dipicu bisa menambah jumlah kunjungan ke lokasi itu.

Gabren, Ketua Pokdarwis Air Terjun Pemandian Punai menuturkan, saat ini meski dengan sarana seadanya yang ada di wisata itu, namun jumlah kunjungan ke kawasan itu sudah cukup ramai. Apalagi, jika nanti sarana dan prasarana dibangun lengkap bisa menambah jumlah kunjungan.

Ia memaparkan, beberapa pembangunan yang dilakukan oleh Pokdarwis untuk pengembangan objek wisata seperti jalan menuju lokasi, toilet dan kolam di salah satu titik air terjun, keberadaan kolam tersebut cukup mengundang para wisatawan untuk datang ke Air Terjun Pemandian Punai.

“Di kolam itu para pengunjung bisa berenang di bawah air terjun. Untuk menarik kunjungan wisata kita juga melaksanakan lomba mancing pada Minggu kemarin, dengan harapan peserta bisa membantu mengenalkan objek wisata ini ke masyarakat luar daerah. Dengan menikmati keindahan alam yang masih asri,” harapnya.

Apalagi, saat ini Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rejang Lebong terus menggalakan Rejang Lebong sebagai kota wisata.

“Harapan kita ada bantuan dari pemerintah untuk membantu sarana untuk objek wisata ini,” harapnya. (sam)

Rekomendasi Berita