oleh

Wisata Pelancu Terus Direnovasi

LINGGAU POS ONLINE, LAHAT – Supaya menarik minat wisatawan, wisata alam Pelancu yang beralamat di Desa Ulak Pandan, Kecamatan Merapi Barat, Kabupaten Lahat terus melakukan pembenahan dan pengembangan agar lebih meningkat para wisatawan.

Dalam pengerjaan tempat baru ini langsung diawasi oleh Kepala Desa (Kades) setempat serta Karang Taruna dan para pemuda.

Susiawan Rama selaku Kades Ulak Pandan menyampaikan dalam pengerjaan wisata tersebut bekerja bergotong-royong tanpa mengharap imbalan sedikit pun.

“Salah satu tempat yang dikembangkan, yakni berupa tiga pondok istirahat untuk pengunjung setelah lelah melihat dan bermain pada objek wisata, karena wisata kita ini sudah dikenal ditingkatkan nasional ini. Jadi harus lebih baik dan diperhatikan lagi, tak hanya itu, salah satu wahana permainan flaying fox juga sebentar lagi bakal dibuka. Untuk wahana permainan uji nyali ini Sendiri,” kita Susiawan Rama saat diwawancarai Linggau Pos Minggu, (4/2).

Lebih lanjut ia mengungkap, dirinya berharap dengan terus berbenah wisata alam favorit warga Lahat ini bisa memberikan hal yang positif bagi warga maupun desa yang dirinya pimpin.

“Kita berharap tentunya Pelancu bisa membuat sarana penunjang ekonomi warga, khususnya warga Desa Ulak Pandan,” harapnya.

Terpisah, Kepala dinas Badan Pemberdayaan Masyarakat Desa (BPMD) Fauzan yang sempat dibincangi berharap kepada pemerintah desa selalu berinovasi. Lebih lanjut Fauzan supaya setiap bulan paling tidak per triwulan ada wahana baru untuk menghindari kejenuhan pengunjung.

“Ekonomi produktif harus kita galakan, peran dan partisipasi masyarakat di sini sudah bagus. Satu catatan kita, kita belum punya sarana suvenir,”ucapnya.

Fauzan berharap mewakili pemerintah mengharapkan supaya pengolahan wisata Pelancu segera diambil oleh Badan Usaha Milik Desa (BUMDes).

“Nanti Bumdes kita berikan penguatan modal dari dana desa hingga wahana,” ungkapnya.(19).

Komentar

Rekomendasi Berita