oleh

WC RSUD Empat Lawang Tidak Ada Air

Keluarga Pasien Numpang di Rumah Warga

LINGGAU POS ONLINE- Keluarga pasien yang berobat ke RSUD Empat Lawang mengeluhkan kondisi Water Closet (WC) rumah sakit yang kering tidak ada air. Keluarga pasien dan pasien yang berobat jalan, terpaksa menahan buang air kecil bahkan menumpang ke warung dan rumah warga di sekitar rumah sakit.

Hadi salah seorang keluarga pasien mengaku harus numpang ke WC ke pemilik warung dan rumah yang ada di depan RSUD, karena tidak tahan lagi mau buang air kecil. Hal ini terpaksa ia lakukan karena WC sama sekali tidak ada air. Belum lagi bau pesing dari dalam WC, keran air saat diputar juga tidak ada airnya.

“WC di situ ada empat kamar kecil bersebelahan, dua WC terbuka tapi tidak ada airnya, dua WC lagi terkunci dengan rantai yang sudah berkarat,” ungkap Hadi.

Saat ditanya ke petugas di RSUD, mereka menyarankan berjalan kedepan untuk menumpang kamar kecil warga.

“Bukan hanya saya, orang lain yang hendak ke kamar kecil seperti itu juga. Ya harapan kami kedepan air di WC rumah sakit selalu tersedia, kasihan dengan warga yang berobat ke rumah sakit,” jelasnya.

Direktur RSUD Empat Lawang, dr Devi Andrianti saat dikonfirmasi mengatakan saat ini cuaca sedang kemarau, sumur yang ada ikut kekeringan. Mereka pun kini kesulitan air bersih.

“Padahal kami sudah punya sumur bor. Yang tidak ada airnya WC di ruang rawat inap dan rawat jalan, kalau WC rawat jalan nanti kita perbaiki, ini kami juga berusaha menyediakan air,” ungkapnya.

Laporan Kayan Manggala

Rekomendasi Berita