oleh

Wawako Buka Bimbingan Manasik Haji 2019

LINGGAU POS ONLINE – Wakil Walikota (Wawako) Lubuklinggau, H Sulaiman Kohar membuka secara resmi kegiatan bimbingan manasik Jamaah Calon Haji (JCH) Tahun 1440 Hijriah/2019 Masehi, tepatnya di Ballroom Hotel Abadi, Rabu (12/6).

Kegiatan mengusung tema Dengan Kegiatan Bimbingan Manasik Haji JCH Tahun 1440 Hijriah/2019 Masehi, Kita Wujudkan JCH yang Mandiri, Berwawasan Keilmuan dan Memperoleh Haji Mabrur Sesuai Tuntunan Syariah.

Kegiatan ini dihadiri Kakan Kemenag H Azhari Rahardi, Kasubbag TU Sugihono, Kasi Haji dan Umrah H Hasbi Saidina Ali dan seluruh tamu undangan, narasumber dan seluruh jajaran pejabat Kankemenag Lubuklinggau beserta ratusan JCH Kota Lubuklinggau Tahun 2019.

Dalam bimbingannya, H Sulaiman Kohar mengucapkan terima kasih dan kepada Kemenag Kota Lubuklinggau dan penyelenggara kegiatan bimbingan manasik haji ini. Menurutnya, bimbingan manasik ini sangat perlu diselenggarakan karena sangat bermanfaat untuk para JCH, agar bisa menambah ilmu pengetahuan dan wawasan mengenai proses dan tahap pelaksanaan haji yang sesuai dengan tuntunan syariah.

“Selamat kepada para JCH yang telah diberikan kesempatan oleh Allah SWT untuk melaksanakan ibadah haji, kita harus bersyukur karena masih banyak orang yang belum diberikan kesempatan seperti ini. Untuk itu ikutilah bimbingan manasik haji ini dengan sebaik-baiknya agar nantinya bisa memiliki pengetahuan ibadah haji dengan baik dan mampu melaksanakannya dengan baik pula sehingga bisa menjadi haji mabrur,” ungkapnya.

Jangan sampai lanjutnya, karena pengetahuan ibadah haji kurang sehingga ibadah haji yang kita tunggu bertahun-tahun tidak sempurna. “Yang paling penting jaga kesehatan fisik maupun mental yang tinggi, karena sangat diperlukan dalam pelaksanaan ibadah haji. Saya berharap semoga 263 jemaah haji ini akan melaksanakan ibadah haji dengan lancar dan tanpa hambatan apapun,” ucapnya.

Sementara itu, dalam wawancaranya H Azhari Rahardi didampingi H Hasbi Saidina Ali mengatakan ada 263 JCH akan melaksanakan ibadah haji tahun ini diantaranya 116 terdiri dati JCH laki-laki dan 147 JCH perempuan.

Dikatakannya, pelaksanaan manasik ini akan dilaksanakan sebanyak 2 kali pada 12 Juni 2019 dan 24 Juni 2019. Dengan narasumber dari Kanwil Kemenag Sumsel, Dinas Kesehatan dan Kankemenag Lubuklinggau.

Pada kesempatan ini, H Azhari Rahardi berharap semual JCH dapat berangkat semua dengan selamat dan kembali ke tanah air juga dengan selamat dan menjadi haji yang mabrur. “Pesan saya kepada JCH nantinya harus Nekat, dalam artinya punya semangat dalam melaksanakan ibadah full, jadi harus semangat yang tinggi. Dan aturan pemerintah harus disikapi dan dipelajari, dan harus dilaksanakan,” harapnya. (rrf)

Rekomendasi Berita