oleh

Wawako Apresiasi Kegiatan Baca Linggau Pos

Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-17 Harian Pagi Linggau Pos, hampir ribuan pelajar SMP dan SMA sederajat se-Kota Lubuklinggau antusias mengikuti final Lomba Ayo Membaca Linggau Pos bersama Walikota dan Wakil Walikota Lubuklinggau di Lippo Plaza Lubuklinggau, Sabtu (3/2).

Hadir pada acara tersebut, Wakil Walikota Lubuklinggau H Sulaiman Kohar, Direktur PT Wahana Semesta Linggau Solihin SH, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Lubuklinggau, H Tamri diwakili Kabid Dikdas Virry Grinitha, beserta seluruh kepala sekolah dan guru pembimbing dari SMP, MTs, SMA/SMK dan MA se-Kota Lubuklinggau.

Jumlah peserta Ayo Membaca Linggau Pos bersama Walikota dan Wakil Walikota Lubuklinggau diikuti 25 sekolah terdiri dari 13 SMP dan 12 SMA sederajat masing-masing sekolah mengutus 20 peserta. Sekolah yang menjadi peserta acara Ayo Membaca Linggau Pos bersama Walikota dan Wakil Walikota Lubuklinggau ini sekolah yang mengikuti kegiatan Membaca Linggau Pos Bersama Kepala Sekolah dan Dewan Guru di tingkat sekolah masing-masing.

Dari kegiatan Ayo Membaca Linggau Pos bersama Walikota dan Wakil Walikota Lubuklinggau, ada lomba dengan menjawab pertanyaan. Dari lomba itu diambil tiga orang pemenang yakni juara I, II dan juara III untuk tingkat SMP dan SMA sederajat. Acara ini semakin meriah karena dipandu oleh MC Iqbal dari Silampari TV.

Dalam sambutannya, Ketua Panitia Pelaksana HUT Linggau Pos Ke-17, Muhammad Yasin mengungkapkan terima kasih atas dukungan Walikota Lubuklinggau H SN Prana Putra Sohe dan Wakil Walikota Lubuklinggau H Sulaiman Kohar, Disdikbud Kota Lubuklinggau, sponsor dari BNI Lubuklinggau dan seluruh sekolah yang telah terlibat dalam kegiatan ini.

Ia juga bangga melihat antusias ribuan pelajar SMA/MA dan SMK juga SMP/MTs se-Kota Lubuklinggau untuk berpartisipasi dalam kegiatan ini.

“Kegiatan ini dilaksanakan dari beberapa bulan lalu di tingkat sekolah yaitu Ayo Membaca Linggau Pos Bersama Kepala Sekolah dan Dewan Guru. Tujuan diadakan kegiatan ini untuk menumbuhkan dan meningkatkan minat pembaca pelajar. Dan masing-masing pemenang dalam kegiatan ini akan mendapatkan uang pembinaan, tropi dan piagam yang akan diberikan, pada puncak HUT Linggau Pos pada 4 Februari 2018 di Taman Olahraga Silampari (TOS) Lubuklinggau,” ungkapnya.

Sementara itu, Wakil Walikota Lubuklinggau, H Sulaiman Kohar sangat apresiasi dan memberikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada penyelenggara kegiatan Ayo Membaca Linggau Pos bersama Walikota dan Wakil Walikota Lubuklinggau.

“Ini adalah bentuk kepedulian Linggau Pos yang ikut berpartisipasi kepada pemerintah dalam mewujudkan cita-cita mencerdaskan anak bangsa. Karena anak-anak bangsa ini aset bangsa dan calon pemimpin bangsa yang harus disiapkan dengan sebaik mungkin, baik kecerdasannya maupun akhlaknya,” paparnya.(AE02)

Komentar

Rekomendasi Berita