oleh

Waspadai ‘Musuh’ Utama Prancis

SAINT PETERSBURG – Prancis vs Belgia merupakan laga pertama semi final Piala Dunia 2018 dan kami sajikan di bawah ini prediksi skor laga tersebut yang diambil dari beberapa sumber.

Setelah 60 pertandingan di Rusia, tersisa Prancis, Belgia, Inggris dan Kroasia untuk babak empat besar, sebelum memperebutkan dua jatah final guna memenangkan pementasan ke-21 Piala Dunia. Seperti seperti babak sistem gugur sebelumnya, jika sebuah game draw setelah 90 menit, akan dilanjutkan dengan waktu tambahan selama 30 menit lagi. Jika tidak ada pemenang setelah 120 menit, pemenang akan ditentukan berdasarkan adu penalti.

Prancis sampai ke semifinal setelah mengalahkan Uruguay 2-0 di perempat final, dengan Raphael Varane dan Antonie Griezmann sebagai pencetak gol. Laga itu bisa dibilang tampilan paling mengesankan Les Bleus di Piala Dunia, bisa mengalahkan salah satu tim dengan organisasi pertahanan terbaik di turnamen ini.

Belgia adalah satu-satunya tim yang memenangkan setiap pertandingan di Rusia dalam perjalanan mereka ke semifinal. Mereka tampil hebat saat unggul dua gol melawan Brasil pada paruh pertama permainan, dan kemudian berhasil mempertahankan gempuran lawan Amerika Selatan mereka selama babak kedua.

Jika sejarah pertemuan keduanya harus dilihat maka Prancis menang 4-2 ketika keduanya bertemu di babak grup Piala Dunia 1986 di Meksiko. Terakhir kali tim bertemu, dalam pertandingan persahabatan Juni 2015, Belgia menang 4-3 dengan Marouane Fellaini mencetak dua gol.

Prancis telah tampil jauh lebih baik setelah awal yang lambat di babak grup, di mana mereka dibuat bekerja keras oleh Australia dan Peru.
Belgia juga tampil mengesankan dalam semua permainannya. Bahkan ketika mereka tertinggal dua gol lebih dulu melawan Jepang di babak kedua, mereka memiliki kekuatan mental untuk melawan dan menang. Skuad asuhan Didier Deschamps harus hati-hati dengan kekuatan lini depan mereka yang sudah mencetak 14 gol sejauh ini.

*** Henry Paling Ditakuti

Thierry Henry bakal menjadi salah satu sosok yang paling disorot jelang duel Prancis vs Belgia di semifinal Piala Dunia 2018. Sebab, ia adalah legenda sepak bola Prancis yang kini menjabat asisten pelatih Timnas Belgia.

Marca bahkan mengklaim saat ini Henry masuk daftar ‘musuh’ utama Timnas Prancis. Sebab, pahlawan Les Bleus di Piala Dunia 1998 itu akan berusaha mendepak negaranya sendiri, Prancis, dari Rusia.

Henry sukses mengalahkan Brasil sebagai pemain di Piala Dunia 1998 dan 2006. Setelah dua kali sukses menaklukkan Brasil bersama Prancis, kini Henry turut andil memulangkan Brasil saat dalam jajaran staf pelatih Belgia. Meski tak mendapat kesempatan bermain, Henry dalam daftar pemain Prancis saat menumbangkan Brasil dengan skor 3-0 di final Piala Dunia 1998 yang digelar di Paris.

Baru pada edisi 2006 Henry jadi bintang kemenangan Prancis saat berhadapan dengan Brasil. Mantan pemain Arsenal dan Barcelona itu sukses mencetak gol tunggal Prancis sekaligus menyingkirkan Brasil.

Tak ada yang melupakan kontribusi Henry bersama Si Biru kendati kini akan berbalik menjadi musuh. Bek kiri Prancis Lucas Hernandez pun yakin Henry tetap bahagia andai Tim Ayam Jantan berhasil mengalahkan Belgia.

“Setiap orang Prancis tahu betul bahwa Henry adalah pemain hebat. Dia adalah pesepakbola ikonik,” kata Hernandez tentang Henry yang ikut andil mempersembahkan Piala Dunia dan Piala Eropa bagi Prancis.

“Saya harap Henry tidak mengalahkan kami. Pun jika kami menang, saya rasa dia akan tetap bahagia. Karena bagaimanapun, pertama dan terutama, dia adalah orang Prancis,” sambungnya.

*** Prediksi Susunan Pemain

Roberto Martinez akan tergoda untuk mempertahankan sebelas pemain yang sama yang mengalahkan Brasil 2-1, dengan Nacer Chadli dan Maroune Fellaini menjadi starter saat melawan Selecao.

Adapun Prancis, Didier Deschamps akan memiliki banyak pilihan dan mungkin juga tetap dengan Starting XI yang sama setelah melihat Les Bleus dengan mudah mengalahkan Uruguay 2-0.

*** Prediksi Skor Prancis vs Belgia:
Prancis lebih dijagokan daripada Belgia, tapi kalau sampai ke adu penalti, The Red Devils lebih mungkin menang.(Net)

Rekomendasi Berita