oleh

Waspada Travel Umrah Bodong

LINGGAU POS ONLINE, RUPIT – Agar masyarakat terhindar dari penipuan travel umrah bodong (tidak berizin,red), Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Selatan (Sumsel) melakukan sosialisasi, Rabu (14/3). Bahkan sampai ke kabupaten/kota di wilayah Sumsel.

Pemprov Sumsel, dalam hal ini Staf khusus Gubernur Provinsi Sumatera Selatan, Bidang Transportasi dan Infrastruktur, M Ali Akbar turun melakukan sosialisasi mengenai jasa travel umrah yang dianggap bonafit dan memiliki izin.

Menurutnya, Gubernur Provinsi Sumatera Selatan, Alex Noerdin sangat aspiratif. Di mana melihat berapa permasalahan penyelenggaraan umrah yang terjadi di Indonesia khususnya di Sumsel.

Maka dari itu, ia mengutus dirinya untuk menyosialisasikan jasa travel umrah yang dianggap benar-benar tidak melakukan penipuan dan ada izin. Karena banyak yang batal, bahkan penipuan.

“Jadi hari ini. Saya melakukan sosialisasi, agar masyarakat jangan mudah terkecoh dari pengusaha travel umrah yang bisa merugikan masyarakat,” kata dia, saat menyampaikan di jajaran Sekretariat Daerah Kabupaten Muratara, Rabu (14/3).

Dijelaskannya, jasa travel umrah yang direkomendasikan, kapabilitasnya diakui, dan profesional melakukan umrah, dan kepastian hukum guna meminimalisir terjadinya permasalahan.
Selain itu, Gubernur bercita-cita masyarakat berangkat umrah tidak lagi dari Jakarta, karena di Sumsel sudah ada Bandara internasional.

“Travel umrah bergerak di Provinsi Sumsel yang ada merupakan perwakilan, yang hanya memiliki SK Kementerian. Karena ada masalah First Travel dan yang lainnya. Sehingga SK tersebut sudah dicabut semua. Yang komplet dan lengkap ada dua dan Kakanwil sudah dipanggil untuk berkoordinasi dengan Kemenag di seluruh Kabupaten kota,” terangnya.(12)

Rekomendasi Berita