oleh

Waspada Puting Beliung Mengintai

LINGGAU POS ONLINE, MUSI RAWAS – Saat ini daerah Musi Rawas tengah dilanda musim hujan, antisipasi bencana angin puting beliung terus dilakukan oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) kepada masyarakat.

“Kita minta kepada masyarakat untuk waspada terhadap angin puting beliung. Karena sewaktu-waktu bisa terjadi. Memang sampai sekarang belum bisa dipastikan di mana saja titiknya. Namun, tetap saja masyarakat harus waspada,” kata Kepala Pelaksana BPBD Musi Rawas, Paisol kepada Linggau Pos, Kamis (4/1).

Menurut Paisol, memang daerah-daerah yang rawan angin puting beliung tersebut tidak bisa dipastikan. Hanya saja seluruh daerah bisa dikatakan rawan bencana.

“Seluruh kecamatan rawan bencana. Dan kita tidak bisa memastikannya di mana saja. Maka dari itu masyarakat tetap harus waspada,” ungkapnya.

Selain itu juga, lanjut Paisol, Kecamatan Selangit menjadi daerah yang paling rawan terkena bencana. Karena daerah tersebut merupakan daerah perbukitan.

“Iya daerahnya perbukitan, makanya rawan bencana. Kita minta kepada masyarakat waspada di saat musim hujan ini,” tutupnya. (12)

Komentar

Rekomendasi Berita