oleh

Waspada Peredaran Narkoba

MUSI RAWAS – Kabupaten Musi Rawas (Mura) harus mewaspadai peredaran narkoba, karena saat ini narkoba sudah mengancam generasi muda dari perkotaan hingga pedesaan. Hal itu disampaikan Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Mura, Hendra Amoer imbau sebelum melaksanakan Salat Jumat di Masjid Besar Jamiatul Muslimin Kelurahan Marga Tunggal, Kecamatan Jayaloka, Jumat (4/1).

Dengan adanya Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran (P4GN), tentu dapat menekan prevalensi penyalahgunaan dan peredaran narkoba di Kabupaten Mura. Sesuai amanah Pasal 104-108 Undang-Undang (UU) No.35 tahun 2009, di mana masyarakat diberikan kesempatan seluas-luasnya untuk berperan aktif dalam P4GN.

Hendra Amor juga mengimbau bila ada anggota keluarga yang terlanjur menjadi penyalahgunaan narkoba, hendaknya dengan sukarela datang ke BNN Mura untuk difasilitasi sehingga dapat berfungsi secara sosial.

“Masyarakat jangan takut untuk melaporkan kepada aparat, jika mengetahui adanya tindak pidana narkoba di lingkungannya masing-masing,” kata Hendra Amoer.

Hendra Amoer berharap agar masyarakat dapat mendukung BNN Mura, bila dilakukan upaya paksa (penindakan) terhadap pelaku di desa tersebut, hendaknya tidak menghalangi petugas. Serta berkenan menjadi relawan penggiat anti narkoba di lingkungan masing-masing.

Diketahui, Safari Jumat P4GN itu bertujuan untuk menjalin silaturahmi guna mendekatkan BNN Mura, dengan masyarakat.

Hardi (45) anggota pengurus Masjid Besar Jamiatul, Muslimin mengucapkan terima kasih atas kunjungan dari BNN Mura. Semoga apa yang disampaikan itu dapat dipahami oleh jemaah.

“Harapan saya, masyarakat paham supaya ada penolakan dari masyarakat, terhadap bandar-bandar narkoba,” harapnya. (dlt)

Rekomendasi Berita