oleh

Waspada! Harimau Sudah Sampai Ogan Ilir

-Sumsel-1.908 dibaca

LINGGAUPOS.CO.ID – Warga Rambang Kuang dan Muara Kuang Kabupaten Ogan Ilir, khususnya warga Srikembang, Kecamatan Muara Kuang, harus lebih berhati-hati saat beraktivitas. Pasalnya, beberapa hari terakhir, warga setempat melihat penampakan harimau di kebun jeruk Desa Srikembang.

Menurut warga Muara Kuang, dua hari terakhir seorang petani melihat harimau pada malam pertama hari Selasa (31/12/2019) melihat anaknya, malam berikutnya Rabu (1/1/2020), melihat induknya.

“Katanya cukup besar, memang tidak begitu heboh, tapi ini benar adanya. Karena petani yang melihat ini seorang ustadz,” ujar Kitum, warga Muara Kuang.

Kades Sri Kembang, Badar membenarkan informasi tersebut. Ia mendapat laporan tersebut dari masyarakatnya, yang bernama Ustadz Mukminin. “Kemarin pagi, Selasa (31/12), dia laporan dengan saya, melihat Harimau,” ujarnya, Rabu (1/1/2020).

Dibeberkannya, bahwa awalnya warganya bernama Mukminin bersama istrinya, tengah bermalam di pondokan milik Mukminin di dekat Kebun Jeruk miliknya, Selasa (31/12/2019). Saat dia menyenter di kebun jeruk itu, ia melihat sesosok anak harimau tengah duduk bertelungkup.

“Tak hanya itu, malam besoknya tanggal 1, dia sendirian di pondokan itu. Saat tengah menyenteri lagi, terlihat dua ekor induk harimau, sebesar kambing, cukup besarlah,” tambahnya.

Ustadz Mukminin pun langsung melapor kepadanya pada pagi hari itu. Setelah itu, Badar langsung melapor ke pihak terkait. “Sudah saya laporkan ke Camat,” tambahnya.

Untuk itu, pihaknya mengimbau kepada masyarakat untuk berhati-hati dengan hewan tersebut. Ditambah lagi, masyarakat tengah ketakutan dengan pemberitaan soal harimau tersebut di Kabupaten lain. “Kita ga mau usil dengan binatang, tapi kita berharap tidak ada kejadian buruk,” tukasnya.

Sementara itu, Camat Muara Kuang Hendri mengaku, bahwa sudah mendapat laporan terkait penampakan harimau ini dari Kepala Desa Srikembang. “Kita imbau agar masyarakat waspada dan berhati-hati, terutama kepada para petani. Nanti kita juga akan laporkan hal ini ke Polsek dan Koramil,” singkatnya. (*)

Artikel ini sudah terbit di palpres.com dengan judul “Geger, Warga Srikembang Lihat Penampakan Harimau”

Rekomendasi Berita