oleh

Warning Oknum Dewan Tidak Kembalikan Mobnas

Pimpinan DPRD Tegaskan Ada Konsekuensi

Tanggapi Masih adanya anggota DPRD Kabupaten Musi Rawas yang belum mengembalikan mobil dinas, Ketua DPRD Kabupaten Musi Rawas Yudi Fratama menegaskan, kalau sudah ada konsekuensi untuk mereka yang belum mengembalikan Mobil tersebut.

Laporan Riena Fitriani Maris, Muara Beliti

Dibincangi usai memimpin rapat paripurna, Yudi Fratama menegaskan tidak mengetahui secara pasti berapa anggotanya yang belum mengembalikan mobil dinas, pasca adanya tunjangan transportasi untuk mereka. Namun ia selaku pimpinan, memberikan warning kepada anggota dewan yang belum kembalikan Mobnas.

Namun pihaknya melalui Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD Musi Rawas, sudah menyurati seluruh anggota dewan yang memegang mobil dinas di luar unsur pimpinan, untuk segera mengembalikan mobil tersebut.

“Pada prinsipnya sudah kita tindak lanjuti, dengan mengirimkan surat melalui Sekwan. Namun kita belum tahu pasti, apakah sudah sampai atau belum surat tersebut ke masing-masing dewan,” kata Yudi.

Yang pasti politisi PDIP ini juga menegaskan, akan ada konsekuensi yang harus diterima anggotanya, ketika mereka belum mengembalikan mobil dinas.

“Kita tidak akan mengeluarkan tunjangan transportasi mereka, selama mereka belum mengembalikan mobilnya,” tegasnya.

Lantas, apa tanggapannya mengenai ada beberapa mobil dinas yang kondisinya rusak.

“Yang pasti, saat pengembalian atau serah terima aset, disesuaikan dengan administrasi serah terima aset. Silakan berkoordinasi dengan Sekwan, selaku pemegang aset,” tambahnya.

Sebagian masyarakat pun menyayangkan, masih adanya anggota dewan yang belum mengembalikan mobil dinas.

“Sudah diberikan tunjangan besar, kenapa belum mau kembalikan mobil. Saya setuju, kalau tunjangan jangan diberikan, sampai mereka kembalikan mobil tersebut. Lebih baik, uangnya digunakan untuk dana aspirasi mereka, untuk membantu pembangunan di Desa,” ungkap Daus (40), warga Kecamatan Muara Kelingi. (*)

Komentar

Rekomendasi Berita