oleh

Warga Ulak Lebar Terima BPNT

LINGGAU POS ONLINE – Dinas Sosial (Dinsos) Kota Lubuklinggau kembali mendistribusikan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT), yang merupakan bantuan dari Kementerian Sosial (Kemensos) RI, Rabu (14/8). Kali ini pendistribusian BPNT dilaksanakan di Kelurahan Ulak Lebar Kecamatan Lubuklinggau Barat II.

Pendistribusian BPNT berlangsung e-Warung BPSU milik Sari Rosita Agustina, pukul 08.00 WIB di Jalan Padat Karya No.79 RT 03, Kelurahan Ulak Lebar Kecamatan Lubuklinggau Barat II.

Pendamping PKH Kecamatan Lubuklinggau Barat II, Mey Pitri mengatakan Pendistribusian BPNT di Kecamatan Lubuklinggau Barat II sudah dilakukan di delapan kelurahan yang dipusatkan di e-Warung yang sama milik Sari Rosita Agustina.

Untuk bantuan secara keseluruhan di Kecamatan Lubuklinggau barat II, ada Program Keluarga Harapan (PKH) dan Non PKH dengan total penerima 1.050 Kepala Keluarga (KK).

“Warga yang mendapatkan BPNT ini, akan menerima bantuan beras 8 kg dan telur setengah karpet setiap bulan,” ungkap Mey.

Untuk mengambil barang tersebut dijelaskan Mey, warga hanya membawa ATM BPNT mereka. Lalu, warga tinggal menggesekkan kartu tersebut, di EDC yang tersedia di e-Warung. Pendistribusian BPNT dilakukan selama dua. Hari pertama dilaksanakan di Kelurahan Ulak Lebar, Kelurahan Sidorejo, Kelurahan Bandung Kanan dan Kelurahan Lubuklinggau Ilir, selanjutnya dilaksanakan di Kelurahan Tapak lebar, Kelurahan Lubuklinggau Ulu, Kelurahan Keputraan dan Kelurahan Pasar Pemiri. (adi)

Rekomendasi Berita