oleh

Warga Tuntut Ganti Rugi

Penggusuran Kebun Karet

LINGGAU POS ONLINE, MUARA BELITI – Masyarakat Desa Madang, Kecamatan Sumber Harta, Kabupaten Musi Rawas meminta ganti rugi terkait penggusuran kebun karet milik mereka. Lahan itu terkena imbas pembuatan siring irigasi dibangun pemerintah daerah.

Salah seorang pemilik kebun karet, Amro Munsyi Bemban menyampaikan dirinya sudah berulang kali melaporkan kepada Balai Besar Wilayah Sungai Sumatera VIII UP. Irigasi Wilayah II. Namun hal tersebut tidak mendapat perhatian.

“Saya laporkan agar para petugas dapat melihat ke lokasi, ia berjanji melakukan pengecekan tapi hingga saat ini belum ada kejelasan yang saya terima,” tegasnya.

Lebih lanjut, ia menyampaikan malah pada saat melakukan konfirmasi mengenai kunjungan yang akan dilakukan ia menyampaikan dirinya sedang berada di luar kota.

“Kemudian ia menyuruh salah satu karyawannya melakukan pengecekan, tetapi hasilnya tidak membawakan hasil,” ungkapnya.

Sementara Asisten I Setda Kabupaten Musi Rawas, EC Priskodesi menyampaikan dirinya tidak tahu laporan penggusuran lahan tersebut. Tapi dirinya akan melakukan pengecekan langsung ke lokasi tersebut.

“Kita tanya ke Bagian Tapem dulu, kalau memang ada laporan kita akan melakukan pengecekan langsung mengenai penggusuran tersebut,” ucapnya.(11)

Rekomendasi Berita