oleh

Warga Tunas Harapan Ditemukan Gantung Diri

LINGGAU POS ONLINE, CURUP – Warga Kelurahan Tunas Harapan, Kamis (20/9) sekitar pukul 18.00 WIB heboh. Pasalnya, salah satu warganya Mel (45) warga Gang Irigasi Kelurahan Tunas Harapan Curup Utara, ditemukan tewas gantung diri di rumahnya.

Kapolres Rejang Lebong, AKBP Ordiva melalui Kasat Reskrim, AKP Jery Nainggolan, dikonfirmasi Jumat (21/9) membenarkan adanya kejadian itu.

“Ya ada korban gantung diri inisialnya M di kawasan Kelurahan Tunas Harapan Curup Utara,” jelas Kasat.

Dijelaskan Kasat, setelah korban gantung diri dievakuasi dan dibawa ke rumah sakit, tidak ditemukan adanya tanda-tanda kekerasan dan murni bunuh diri.

“Kalau keterangan dokter tidak ada tanda-tanda kekerasan, namun kita menunggu hasil visum dari dokter,” katanya.

Belum diketahui pasti penyebab korban nekat gantung diri. Namun kata Kasat, menurut keluarganya, korban diketahui menderita sakit yang cukup lama.

“Dia itu sakit sudah lama sekitar 15 tahunan, kemungkinan depresi,” katanya.

Korban juga diketahui tinggal di rumah seorang diri dan pernah menikah.

“Kalau keterangan keluarga korban sudah pernah menikah atau duda,” tambah Kasat.

Sementara itu, informasi didapatkan Linggau Pos, dari salah satu saksi Zinudin (62), ia mengetahui korban bunuh diri, saat mendatangi rumah korban.

“Saya hendak memberitahu, pekerjaan telah selesai. Sebab ia sebelumnya, datang ke kebun melihat orang bekerja di kebun,” kata saksi.

Saat saksi memanggil korban di depan rumah tak ada jawaban hingga saksi masuk ke dalam rumah karena pintunya tidak terkunci dan melihat korban sudah gantung diri. Karena khawatir, saksipun langsung meminta pertolongan pada sejumlah warga yang ada di sekitar. (sam)

Rekomendasi Berita