oleh

Warga Tebing Tinggi Diduga Curi Sawit PT Lonsum

LINGGAU POS ONLINE, NIBUNG – M Khairul Sinaga (25) warga Desa Tebing Tinggi, Kecamatan Nibung, Kabupaten Muratara diringkus Polisi Mapolsek Nibung, sekitar pukul 23.00 WIB, Kamis (9/11).

Apa pasalnya? Tersangka diringkus polisi lantaran diduga melakukan pencurian buah sawit milik PT Lonsum Sei Kepayang Estate blok 431,432 Divisi 1 SKE di Kecamatan Nibung, Kabupaten Muratara, sekitar pukul 08.00 WIB, Rabu (8/11).

“Kami telah mengamankan tersangka, M Khairul Sinaga karena diduga melakukan pencurian buah sawit milik PT Lonsum, saat ini tersangka sudah kami amankan di Polsek,” kata Kapolsek Nibung, Iptu Amirudin, Minggu (12/11).

Kapolsek menjelaskan, tersangka diamankan saat anggota mendapatkan informasi dari warga bahwa dirinya sedang berada di rumahnya. Anggota Polsek, Brimob serta security melakukan penyelidikan dan pengintaian di lokasi.

Ternyata benar tersangka berada di lokasi, tim gabungan langsung meringkus tersangka di rumahnya dan langsung digeladang Kepolsek tanpa melakukan perlawanan.

“Selain tersangka, kami juga mengamankan barang bukti masih diamankan guna dilakukan penyidikan lebih lanjut,” jelas kapolsek.

Lebih lanjut kapolsek menjelaskan, tersangka diamankan berdasarkan laporan polisi LP / B-81 / XI / 2017 / Sumsel / ResMura / Sek Nibung, tanggal 09 November 2017 yang dilaporkan Pihak korban dari PT Lonsum Sei Kepayang Estate blok 431,432 Divisi 1 SKE yang diwakili oleh pelapor inisial ID.

Pencurian itu diduga dilakukan oleh, M Khairul Sinaga beserta komplotannya. Pencurian terjadi sekitar pukul 08.00 WIB, Rabu (8/11) di kebun kelapa sawit milik PT Lonsum Sei Kepayang Estate blok 431,432 Divisi 1 SKE.

Saat itu, M Khairul Sinaga bersama teman-temannya masuk ke dalam kebun mengambil buah kelapa sawit yang berada di pohon dengan menggunakan egrek.

“Kemudian buah tersebut setelah jatuh dari pohon dipikul ke lahan sawit plasma milik masyarakat. Untuk menghindari pantauan petugas security atas buah sawit yang dipikul ditutupi dengan pelepah pohon kelapa sawit,” tutupnya.(16)

Komentar

Rekomendasi Berita