oleh

Warga Sukamana Terciduk Curi Sawit

LINGGAU POS ONLINE, STL ULU TERAWAS – Tiga tersangka kasus pencurian buah sawit milik Sarwono (51) di Desa Sukamana, Kecamatan STL Ulu Terawas, Kabupaten Musi Rawas (Mura) diringkus.

Penangkapan dilakukan oleh anggota Mapolsek Terawas sekitar pukul 03.00 WIB, Senin (26/3).

Tiga tersangka itu adalah Muslimin (30), Johan Iskandar (27) dan Angga Saputra (20), semuanya warga Desa Sukamana, Kecamatan STL Ulu Terawas, Kabupaten Musi Rawas.

Dari ketiga tersangka yang keseharian sebagai petani ini, polisi menyita barang bukti tiga unit motor milik ketiga tersangka. Selain itu 102 janjang buah sawit dan satu bilah dodos apabila dikalkulasikan dengan uang berkisar Rp 10 juta.

Informasi didapatkan, tersangka diringkus polisi, bermula polisi mendapatkan informasi dari korban, bahwa telah terjadi pencurian buah sawit miliknya.

Kebetulan saat melapor ke Polsek, ketiga tersangka masih di Tempat Kejadian Perkara (TKP) sedang memanen buah sawit milik korban.

Dari informasi itu, polisi langsung meluncur ke TKP untuk memastikan informasi itu sekaligus melakukan pengintaian. Setelah tiba di lokasi, ternyata benar ketiga tersangka sedang menjalankan aksinya. Polisi langsung meringkus ketiganya dan langsung digelandang ke Polsek tanpa melakukan perlawanan.

Kapolres Musi Rawas, AKBP Bayu Dewantoro melalui Kapolsek Terawas, Iptu Haerudin saat dikonfirmasi membenarkan adanya kasus pencurian buah sawit milik Sarwono.

“Hanya saja ketiga pencurinya sudah kita tahan di Polsek,” kata Haerudin, Senin (26/3).

Iptu Haerudin menjelaskan, selain ketiga tersangka, Muslimin, Johan Iskandar dan Angga Saputra kami juga menyita barang bukti diantaranya, tiga unit sepeda motor milik ketiga tersangka, 102 janjang buah sawit dan satu bilah dodos apabila dikalkulasikan dengan uang berkisar Rp 10 Juta.

“Barang bukti kita sita merupakan salah satu bukti untuk membuktikan kasus pencurian yang dilakukan ketiga tersangka,” tutupnya.(03)

Rekomendasi Berita