oleh

Warga Srijaya Makmur Dambakan Jalan Aspal

MURATARA – Warga Desa Srijaya Makmur, Kecamatan Nibung, Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) dambakan perbaikan akses jalan di desa mereka. Pasalnya, jalan poros desa yang dibuka sejak 1985 itu hingga kini belum diaspal.

Menurut warga setempat, Maspurka (45) mengatakan, ketika musim penghujan jalan yang masih tanah kuning di desanya itu menjadi licin dan berlubang digenangi air, sehingga menyulitkan pengendara yang melintas.

Dia mengaku, meskipun jalan itu rusak, namun masih bisa dilalui, akan tetapi harus selalu berhati-hati jika tidak mau terjadi kecelakaan.

“Kami sangat berharap pemerintah bisa melakukan pengaspalan jalan desa kami,” pintanya.

Warga lainnya, Gianto (43) menambahkan, jalan penghubung antar desa tersebut merupakan akses yang selalu digunakan masyarakat dalam beraktivitas sehari-hari, seperti berangkat kerja, ke sekolah, ke pasar, dan lain-lain.

“Warga berharap dan meminta kepada Pemerintah Kabupaten Muratara untuk segera memperbaiki dan mengaspal jalan ini, kalau akses lancar otomatis perekonomian masyarakat juga meningkat,” ujarnya.

Warga juga mengeluhkan minimnya penerangan lampu jalan saat malam hari di desa itu, sehingga tidak jarang mengakibatkan pengendara tergelincir akibat jalan berlubang yang digenangi air. (cw3)

Rekomendasi Berita