oleh

Warga Sidorejo-Lubuklinggau Ilir Terima BPNT

LINGGAU POS ONLINE – Kementerian Sosial (Kemensos) RI melalui Dinas Sosial Kota Lubuklinggau lakukan pendistribusian Bantuan pemerintah Non Tunai (BPNT), Rabu (22/5). Pendistribusian dilaksanakan, di e-Warung BPSU milik Sari Rosita Agustina yang merupakan e-Warung yang ada di Kecamatan Lubuklinggau Barat II.

Pendistribusian BPNT dilaksanakan dari pukul 08.00 WIB. Pendamping PKH Kecamatan Lubuklinggau Barat II, Mey Pitri mengatakan Pendistribusian BPNT di Kecamatan Lubuklinggau Barat II, dibagikan ke delapan kelurahan yang ada di Kecamatan Lubuklinggau Barat II,  dengan e-Warung yang sama, yakni milik Sari Rosita Agustina. “Untuk Seluruh jumlah warga di Kecamatan Barat II baik PKH dan Non PKH ada sekitar 1.050 warga. Bantuan BPNT ini berupa bantuan beras 8 kg, dan telur setengah karpet untuk per satu bulan,” jelasnya.

Pendistribusian dimulai untuk Kelurahan Sidorejo dan Lubuklinggau Ilir, Kamis (23/5) dilanjutkan di Kelurahan Tapak Lebar dan Kelurahan Lubuklinggau Ulu dan Jumat (24/5) untuk Kelurahan Keputraan dan Kelurahan Pasar Pemiri.

“Cara mencairkan BPNT, warga hanya membawa ATM BPNT yang di bagikan dari Kemensos yang didistribusikan melalui BNI. Mekanisme pengambilannya, warga cukup menggesek ATM di EDC disediakan di e-Warung yang ada di Kecamatan Lubuklinggau Barat II. Tujuan pembagian BPNT, untuk meringankan beban warga kurang mampu, sehingga dengan adanya bantuan ini warga bisa mengonsumsi makanan yang layak dikonsumsi, yang diberikan oleh Kemensos,” jelasnya. (adi)

Rekomendasi Berita