oleh

Warga Selupu Rejang ‘Malas’ Rekam KTP-El

LINGGAU POS ONLINE, CURUP – Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Rejang Lebong terus melakukan upaya agar masyarakat yang sudah wajib KTP-El untuk melakukan perekaman.

“Kita terus mengejar agar tahun ini seluruhnya bisa melakukan perekaman,” kata Kadisdukcapil Rejang Lebong, Bakhrim kepada wartawan .

Dijelaskan Bakhrim, beberapa kendala dihadapi diantaranya masih banyak masyarakat yang sibuk dengan aktivitas seperti pergi ke kebun dan lainnya.

“Kendalanya ada yang diminta datang, ada yang tidak datang, ada yang pergi ke kebun, kita tidak bisa memaksa,” jelas Bakhrim.

Menurutnya, dari sejumlah kecamatan yang ada di Kabupaten Rejang Lebong, yang masih banyak belum melakukan perekaman yaitu warga Kecamatan Selupu Rejang.

“Paling banyak di Selupu Rejang,” cetusnya.

Untuk pelaksanaan Pemilihan Legislatif (Pileg) yang akan digelar 2019 mendatang, pihak Disdukcapil Kabupaten Rejang Lebong terus melakukan berbagai upaya agar masyarakat yang belum melakukan perekaman untuk segera melakukan perekaman.

Ia juga memaparkan, pelayanan perekaman KTP tidak hanya dilakukan di kantor saja, pihaknya juga melayani masyarakat ke Kecamatan hingga ke desa-desa dan waktu yang telah dijadwalkan, dengan pemanfaatan mobil layanan keliling (mobiling) secara bergiliran. Bahkan, pihaknya mengunjungi sekolah-sekolah.

“Kita juga ke desa-desa dan khususnya yang memang masyarakatnya belum melakukan perekaman KTP-El. Semua pelayanan dilakukan gratis artinya tanpa dipungut biaya,” katanya. (09)

Rekomendasi Berita