oleh

Warga Sampaikan Keluhan ke Dewan

LINGGAU POS ONLINE, BATU URIP – Novi (30) warga Kelurahan Ulak Surung sampaikan keluhannya kepada anggota DPRD Kota Lubuklinggau untuk Dapil II, Kecamatan Lubuklinggau Utara I dan Kecamatan Lubuklinggau Utara II pada saat reses, terkait relokasi pedagang ikan di Pasar Bukit Sulap (PBS). Pasalnya, relokasi tersebut berdampak terhadap warga sekitar PBS.

“Penertiban pedagang ikan yang dilakukan pemerintah sangat kami apresiasikan, karena PBS tidak lagi semrawut. hanya saja seharusnya, pemerintah melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) sudah memikirkan dampaknya pasca mereka direlokasi. Lingkungan sekitar di belakang PBS terkena dampak, menjadi bau. Hal ini membuat kami tidak nyaman,” ungkapnya.

Tidak hanya keluhan itu saja, selaku warga yang berada tepat di belakang pasar pihaknya juga mengeluhkan belum adanya tiang listrik.

“Sehingga lingkungan kami yang seharusnya ramai, justru gelap lantaran tidak adanya tiang listrik. Kami berharap, pemerintah bisa segera menambah tiang listrik di sana,” jelasnya.

Terakhir ia juga menyampaikan keluhan, mengenai sulitnya mereka untuk menjadi pedagang.

“Meskipun kami tinggal di belakang pasar, kami tidak bisa berjualan. Kami berharap ke depan aspirasi kami didengar, dan bisa direalisasikan. Tolong berdayakan kami di sini,” tegasnya.

Keluhan pun, langsung di dengar oleh anggota Dewan dari fraksi Partai Golkar, Odi Rafles. Ia menegaskan, kalau keluhan tersebut akan mereka sampaikan, dan mereka tindak lanjuti.

“Terutama mengenai listrik, akan segera kami sampaikan di Dinas Perumahan dan Pemukiman (Diperkim) untuk segera ditindaklanjuti. Kita pun berharap, bisa segera direalisasikan,” jelasnya. (09)

Komentar

Rekomendasi Berita