oleh

Warga RT 04 Marga Rahayu Perbaiki Jalan

MARGA RAHAYU – Demi menciptakan keamanan dan kelancaran, warga RT 04, Kelurahan Marga Rahayu, Kecamatan Lubuklinggau Selatan II gotong royong perbaikan jalan, Minggu (13/1).

Kerja bakti tahap kedua ini dilakukan di Lorong Mba Sujud. Sebelumnya kerja bakti di Lorong Kantil RT 04.

Ketua RT 04 Kelurahan Marga Rahayu, Andri Wijaya mengatakan kegiatan gotong ini menggunakan dana swadaya masyarakat RT 04.

“Alhamdulillah mendapatkan 100 sak semen, 10 mobil pasir, 6 mobil koral dan bantuan peminjaman molen oleh warga untuk mempermudah pengerjaan jalan lorong tersebut,” jelas Andi Wijaya, Minggu (13/1).

Warga melakukan perbaikan 200 meter jalan Lorong Mbah Sujud dengan lebar 150 meter. Pengerjaan jalan lorong ini dilakukan seluruh warga khususnya RT 04.

“Kami memperbaiki jalan Lorong Mbah Sujud ini karena jalan tersebut sudah berlubang dan membahayakan warga yang melewati. Ini jalan lorong yang sering dilewati ibu-ibu dan anak, sehingga warga RT 04 sepakat perbaiki lorong tersebut. Selama ini kami sudah mengajukan ke pemerintahan melalui Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait, tapi belum terealisasi sampai sekarang,” imbuh Andri.

Menurut Andri, jalan lorong yang diperbaiki itu dibangun dengan PNPM yang pertama. Sementara saat ini jalan lorong ini sudah rusak berat sehingga warga sepakat membangunnya walaupun dana itu hasil kumpulan dari swadaya masyarakat.

Rencananya apabila dana mencukupi nanti ada pembangunan perbaikan tahap ke tiga jalan lagi di Lorong Seroja, RT 04 sepanjang 150 meter.

Andri Wijaya juga mengucapkan terima kasih kepada warga dan sponsor yang turut membantu perbaikan Lorong baik materi maupun non materi semua ini tak lepas untuk kepentingan bersama khususnya Warga RT 04, Kelurahan Marga Rahayu. (adi)

Rekomendasi Berita