oleh

Warga Prabumulih I Geram, Jalan Baru Dikoral Dilintasi Tronton

LINGGAU POS ONLINE – Warga Desa Prabumulih I Kecamatan Muara Lakitan geram, pasalnya jalan di desanya yang baru dilakukan pengoralan oleh Pemerintah Kabupaten Musi Rawas terancam hancur. Pasalnya, tronton membawa alat berat bebas melintas.

Seperti yang disampaikan oleh Tokoh Masyarakat Prabumulih I, Suarman SE kepada Musirawas Ekspres, jalan di desanya saat ini baru selesai dikoral oleh pemerintah, begitu juga dengan jembatan Sungai Muara Dua di Desa Prabumulih. Hanya saja, saat ini jalan yang hanya kapasitasnya 8 ton, banyak dilintasi mobil tronton dengan membawa alat berat kapasitas 20 ton.

“Perlu di ketahui di Prabumulih itu banyak perusahaan. Nah perusahaan itu kendaraannya memanfaatkan jalan tersebut. Bahkan ada perusahaan yang berada di Desa Ngunang, Musi Banyuasin yang memanfaatkan jalan itu,” jelas Suarman.

“Semua perusahaan itu menggunakan aset jalan pedesaan. Baik siang maupun malam hari, banyak mobil tronton melintas melintasi  Pos LLAJ tapi kok tidak di larang,” jelas Suarman, yang juga pensiunan perwira Polisi.

Ia menambahkan, ada juga truk tronton tersebut dibawa dari Desa Pauh Rawas Ilir, dengan melintasi jelana desa dan jelan perkebunan. Apabila alat berat tersebut mau keluar dan masuk, pihak perusahaan berkoordinasi dengan oknum. “Lebih ironis lagi, tronton tersebut melewati Pos LLAJ,” tuturnya.

“Kami selaku warga Desa Prabumulih hanya bisa sebagai penonton di desa kami kami sendiri, mudah-mudahan Bupati Mura H Hendra Gunawan bisa ada perhatian. Sudah lama sekali kami mendambakan jalan desa kami dibangun, kalau dibiarkan terus maka masyarakatlah yang merasakan dampak buruknya,” ungkapnya.(*)

Sumber: Musirawas Ekspres

Rekomendasi Berita