oleh

Warga Pagaralam Terciduk Simpan Senpira

LINGGAU POS ONLINE, STL ULU TERAWAS – Rio Sukoco (30) warga Kota Pagaralam harus mendekam di Mapolres Musi Rawas. Ia terciduk diduga menyimpan Senjata Api Rakitan (Senpira) jenis FN dengan 50 butir amunisi, serta pistol Air Softgun di dashbord depan mobil.

Kenapa bisa ditangkap? Ternyata tersangka Rio Sukoco diringkus saat polisi Mapolsek Terawas, melaksanakan Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan (KKYD). Lokasinya berada di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) depan Mapolsek Terawas, Kecamatan STL Ulu Terawas, Kabupaten Musi Rawas, sekitar pukul 21.00 WIB, Minggu (3/12) malam.

Kemudian tersangka sebagai penumpang mobil Mazda CX5 warna putih dikendarai Mulyono (41) warga Kabupaten Lahat. Mobil itu tiba-tiba melintas dan dihentikan. Langsung digeledah polisi hingga didapatkan Senpira beserta amunisi.

Informasi dihimpun Linggau Pos, penangkapan tersangka bermula saat anggota Polsek Terawas dan Buser Polres Musi Rawas sedang menggelar razia KKYD di Jalinsum depan Mapolsek Terawas.

Namun saat dilakukan gelar KKYD, tiba-tiba melintas satu unit mobil Mazda CX5 warna putih di lokasi razia. Kemudian itu dihentikan dan anggota langsung melakukan pemeriksaan kendaraan.

Lalu mobil itu berhenti dilakukan pemeriksaan dan penggeledahan, akhirnya polisi menemukan Senpira jenis FN dengan 50 butir amunisi dan pistol Air Softgun di dashbord depan.

Kemudian Rio ditahan di Mapolres Musi Rawas guna dilakukan penyidikan lebih lanjut terkait kepemilikan Senpira beserta peluru aktif.

Kapolres Musi Rawas, AKBP Bayu Dewantoro melalui Kapolsek Terawas, Iptu Haerudin saat dikonfirmasi membenarkan adanya penahanan terhadap tersangka Rio Sukoco, karena kedapatan menyimpan Senpira.

“Namun, saat ini tersangka sudah kita serahkan ke Mapolres Musi Rawas guna pendalaman kasus kepemilikan Senpira,” kata Haerudin, Senin (4/12).

Kapolsek menjelaskan, razia dilakukan yakni selektif dengan cara memeriksa identitas barang bawaan yang dicurigai membawa senjata tajam, Senpira dan narkoba.

Serta memeriksa kelengkapan surat kendaraan bermotor yang dicurigai sebagai hasil kejahatan.

“Pastinya giat KKYD yang dilakukan guna mengantisipasi aksi 3C yang terjadi di wilayah hukum Polsek STL Ulu Terawas serta di wilayah hukum Polres Musi Rawas,” tutupnya.(16)

Berita Terkait : Pengakuan Tersangka Rio Sukoco

Komentar

Rekomendasi Berita