oleh

Warga OI Takjub dengan Pembangunan di Muba

LINGGAU POS ONLINE, PALEMBANG – Percepatan pembangunan di Musi Banyuasin (Muba) membuat banyak pihak kagum, bahkan pembangunan infrastruktur yang terus digenjot sejak delapan bulan belakangan ini banyak menuai hasil positif dan mengundang investor baik dari dalam negeri maupun luar negeri.

Kekaguman percepatan pembangunan di ‘Bumi Serasan Sekate’ ini juga diakui oleh Badan Musyawarah Keluarga Ogan Ilir (BAMUKOI) yang berdomisili di Kabupaten Musi Banyuasin.

“Kami salut dengan percepatan pembangunan di Muba ini sejak era Bupati Dodi Reza Alex Noerdin, delapan bulan sudah menunjukkan hasil yang sangat maksimal,” ungkap Ketua BAMUKOI Kabupaten Muba, Bahrul Sofyan di sela Pelantikan Kepengurusan Badan Musyawarah Keluarga Ogan Ilir (Bamukoi) Musi Banyuasin Masa Bhakti 2018-2023, Sabtu (10/2) di Asrama Haji Palembang.

Dikatakan, tercatat ada sebanyak 15 persen masyarakat Ogan Ilir (OI) yang menetap di Kabupaten Muba.

“Saat ini kondisi di Muba sangat membuat nyaman dan kondusif, kami warga OI sudah merasa menjadi warga Muba dengan kondisi yang nyaman ini,” ungkapnya.

Sementara itu, Bupati Muba H Dodi Reza Alex Noerdin yang juga sekaligus Ketua Dewan Pembina BAMUKOI Kabupaten Muba menyebutkan percepatan pembangunan di Muba juga tidak terlepas dari peran serta warga OI yang menetap di Muba.

“Kita semua satu, dan bersama-sama memajukan Muba. Saya juga apresiasi warga OI di Muba yang selama ini menjaga keamanan dan kedamaian di Muba,” ungkap Dodi.

Dodi menambahkan, warga OI di Muba selama ini juga berkontribusi positif memajukan Muba.

“Ada beberapa Kepala Dinas di Pemkab Muba juga berasal dari OI dan selama ini juga memberikan sumbangsih pemikiran dan tindakan untuk memajukan Muba,” ungkapnya.

Pada bagian lain, Dodi Reza Alex Noerdin menyempatkan diri berkunjung ke Kampung Al Munawar di kawasan Jalan KH Azhari 13 Ulu. Destinasi bersejarah di Palembang ini mendadak ramai karena dikunjungi Dodi Reza Alex Noerdin, Sabtu (10/2) siang.

Suasana ini pun membuat warga sekitar antusias, bahkan Presiden SFC ini menjadi rebutan warga Al Munawar untuk swafoto.

“Aku nak makan nasi minyak di sini, nasi minyak di sini lemak nian,” ujar kandidat Doktor Universitas Padjajaran tersebut.

Ditambahkan Dodi, dirinya bersama keluarga besar sudah sejak lama akrab dengan masyarakat di kawasan Al Munawar 13 Ulu.

“Kalau makan nasi minyak, pasti kami tandang ke sini. Suasana di sini sudah akrab dengan saya semasa kecil,” urainya.

Lanjutnya, ketika semasa sekolah hingga dewasa, sang ayah Alex Noerdin seringkali mengajak dirinya untuk menyempatkan waktu berkunjung ke kampung Al Munawar sambil menyantap kuliner khas Palembang.

“Di sini (Kampung Al Munawar, red) bukan cuma nasi minyaknyo yang lemak, tapi pempek dan modelnyo juga sedap,” bebernya.

Pantauan di lokasi, tampak suami Hj Thia Yufada ini lahap menyantap nasi minyak dan gulai Kambing yang dihidangkan lesehan. Tidak sendiri, Ketua Kamar Dagang Indonesia (KADIN) Sumsel ini ditemani oleh Tokoh Masyarakat dan Sesepuh Kampung Al Munawar yakni diantaranya Ustadz Umar Ali Assegaf dan Ahmad bin Husein.

Tidak hanya menyantap nasi minyak, Dodi juga berkeliling kampung Al Munawar dan menyapa warga di Kawasan 13 Ulu sambil melayani warga yang satu persatu ingin mengabadikan momen bersama dirinya. (rls/08)

Rekomendasi Berita