oleh

Warga NTT Tewas, Jatuh Dari Lantai Tiga

LINGGAU POS ONLINE, PETUNANG – Jefrianus (20) buruh pekerja di PT Warga Agung Selatan (WAS) perusahaan yang bergerak dibidang pengolahan karet tewas. Korban meninggal dunia diduga akibat kecelakaan kerja.

Kejadian tragis itu terjadi di PT WAS, Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) Desa Petunang, Kecamatan Tuah Negeri, Kabupaten Musi Rawas (Mura), Selasa (3/4) sekitar pukul 09.45 WIB.

Kecelakaan kerja warga asli Provinsi Nusa Tengara Timur (NTT) ini karena jatuh dari lantai tiga di bagian perusahaan tempat pengeringan karet. Hingga korban mengalami patah tulang pantat, lengan kanan mulai dari pergelangan tangan hingga ke sikut.

Informasi dihimpun menyebutkan, diduga korban Jefrianus sedang bekerja seperti biasa. Ia sedang menyusun karet di lantai tiga perusahaan tempatnya bekerja. Tanpa menggunakan alat keselamatan kerja.

Saat menyusun karet, tiba-tiba diduga Jefrianus terjatuh ke lantai dasar dari lantai tiga, lantaran licin. Mendapati Jefrianus terjatuh, pekerja yang lain langsung menghampiri. Mereka melihat Jefrianus dalam keadaan sekarat hingga dibawa ke Rumah Sakit Siti Aisyah Lubuklinggau untuk diberikan pertolongan medis.

Namun, nyawa Jefrianus tidak dapat tertolong lagi. Karena terhempas akibat benturan serta mengalami patah tulang pantat, lengan kanan mulai dari pergelangan tangan hingga ke sikut.

Kapolres Musi Rawas, AKBP Bayu Dewantoro melalui Kasat Reskrim, AKP Wahyu Setyo Pranoto didampingi Kanit Pidsus, Ipda Bertu Haridyka saat dikonfirmasi membenarkan adanya kejadian kecelakaan kerja, akibat kecelakaan kerja Jefrianus meninggal dunia walaupun sempat dilarikan ke rumah sakit.

“Memang ada laporan itu, korbannya meninggal dunia. Kami mengetahui informasi itu sekitar pukul 22.00 WIB, karena pihak perusahaan tidak melaporkan kejadian ini kepada pihak kepolisian,” tutup Wahyu Setyo Pranoto didampingi Bertu Haridyka, Rabu (4/4).(03)

Rekomendasi Berita