oleh

Warga Noman Baru Ciptakan Lingkungan Bersih

Linggau Pos Online,
MENCIPTAKAN lingkungan yang nyaman dan bersih, penting dilakukan. Oleh karena itu, Kades Noman Baru, Aima Amirudin, perangkat desa, tokoh masyarakat, dan warga melaksanakan Jumat Bersih, Jumat (1/2).

Kegiatan itu terpusat di jalan–jalan sekitar Desa Noman Baru, Kecamatan Rupit, Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara).

Ia menjelaskan, Jumat Bersih sudah menjadi program rutin yang dilaksanakan warga Desa Noman Baru sejak kepemimpinannya.

“Kegiatan ini sangat bermanfaat untuk lingkungan kita, agar kondisi Desa Noman Baru menjadi bersih dan indah dipandang serta akan menjadikan lingkungan sehat untuk masyarakat,” tutur Aima Amirudin, Minggu (3/2).

Pemerintah desa memanfaatkan kegiatan positif seperti ini sebagai ajang untuk memotivasi warga desa agar selalu peduli terhadap lingkungan sekitar dengan menjaga kebersihan.

“Selain menciptakan lingkungan yang nyaman, juga dapat memelihara fasilitas yang berada di Desa Noman Baru. Kami sadar aksi ini belum seberapa, namun setidaknya ini adalah perwujudan dari pengabdian kami terhadap warga,” imbuhnya.

Selain itu, kata Aima, Jumat Bersih ini sebagai bentuk dukungan terhadap Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muratara tentang kebersihan dan kesehatan lingkungan.

“Insya Allah ke depan Desa Noman Baru siap menjadi desa percontohan tentang kebersihan lingkungan bagi desa-desa lain yang berada di wilayah Kecamatan Rupit,” jelas dia. (cw3)

Rekomendasi Berita