oleh

Warga Nibung Serahkan Dua Senpira

LINGGAU POS ONLINE, NIBUNG – Kembali warga menyerahkan Senjata Api Rakitan (Senpira). Kali ini kepada pihak Polsek Nibung menerima penyerahan dua Senpira dari warga di Kelurahan Kelumpang Jaya, Kecamatan Nibung, Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara).

Penyerahan Senpira dilaksanakan pada pukul 11.30 WIB, Rabu (6/12).

Kapolres Musi Rawas, AKBP Bayu Dewantoro melalui Kapolsek Nibung, Iptu Amirudin membenarkan ada dua Senpira jenis laras panjang (kecepek) dari warga diserahkan ke pihaknya.

“Senpira sudah kita amankan beserta surat berita acaranya,” kata Amirudin pada Linggau Pos, Kamis (7/12).

Amirudin menjelaskan, penyerahan Senpira merupakan salah satu bentuk hasil kinerja dari Bhabinkamtibmas dalam melakukan sosialisasi bahaya Senpira ke masyarakat.

“Hasilnya, ada Senpira diserahkan warga. Kemudian, juga dijelaskan bagi warga menyerahkan Senpira secara ikhlas dan sukarela maka tidak akan disanksi secara hukum,” jelasnya.

Amirudin menyebutkan namun apabila ada warga kedapatan menyimpan ataupun membawa Senpira dan Sajam, maka akan kami proses secara hukum.

“Kami himbau kembali kepada warga yang masih menyimpan Senpira dan Sajam untuk segera menyerahkan kepada kepolisian, jangan takut-takut karena tidak akan diproses hukum,” tutupnya.(16)

Komentar

Rekomendasi Berita