oleh

Warga Muratara Keluhkan Jalan Rusak

LINGGAU POS.CO.ID- Jalan poros di Desa Bukit Langkap Kecamatan Karang Jaya sudah banyak yang berlubang. Banyaknya jalan yang rusak, karena sudah lama dan belum juga dilakukan peningkatan.

Jalan aspal hotmix yang panjangnya lebih kurang 2 km dari Jalan Lintas Sumatra (Jalinsum) menuju pedalaman Desa Bukit Langkap contohnya, dibangun sebelum Kabupaten Muratara dimekarkan, sampai saat ini belum dilakukan perbaikan jalan aspal hotmix.

Kondisi ini tentunya dikeluhkan masyarakat, karena menghambat mereka saat mengangkut hasil pertanian mereka, maupun bagi warga yang melintas. Apalagi kerusakan jalan ini juga bisa mengancam keselamatan bagi pengendara.

Sumar (32) warga setempat menceritakan, jalan poros di desa mereka yang rusak sekitar 2 km panjangnya.

“Jika dihitung mungkin sudah ratusan lubang sepanjang jalan ini. Karena jalan tersebut sudah lama dan zaman peninggalan Kabupaten Induk. Jadi wajar kalau sudah rusak,” ungkap Sumar.

Mewakili warga lainnya, ia berharap agar ada perhatian dari pemerintah untuk melakukan perbaikan.

“Jika tidak kondisi jalan akan semakin mengancam keselamatan pengendara roda dua. Terutama bagi pelajar yang melintas,” ungkapnya.

Arsal (20) warga lain juga mengaku, sudah ada beberapa korban yang mengalami kecelakaan karena lubang.

“Terutama saat musim penghujan. Kondisi lubang di badan jalan tidak terlihat karena genangan air. Kendaraan yang dikendarai oleh penumpangnya meleset dan terjatuh,” jelasnya.(*)

Artikel ini sudah terbit di Harian Pagi Linggau Pos dengan judul “Warga Keluhkan Jalan Rusak”

Rekomendasi Berita