oleh

Warga Muara Beliti Baru Ngeluh Sering Banjir

LINGGAU POS ONLINE, MUARA BELITI BARU – Warga Desa Muara Beliti Baru, Dusun 2 RT 2 Kecamatan Muara Beliti, Kabupaten Musi Rawas (Mura) mengeluh rumahnya sering banjir. Banjir disebabkan saluran pembuangan tersumbat sampah.

Edi Kusno mengatakan, rumah warga yang tergenang banjir lebih kurang 20 rumah. Ketinggian banjir mencapai 20 Cm hingga 50 Cm.

“Kondisi sangat mengganggu masyarakat karena banjir menggenangi satu-satunya jalan Desa Muara Beliti Baru, Dusun 2 RT 2. Akibat banjir aktivitas warga menjadi terganggu,” katanya kepada Linggau Pos, kemarin, Minggu (25/3).

Ditambahkannya, banjir terjadi setiap kali hujan.

“Kalau hujan pasti banjir karena saluran pembuangan tersumbat sampah sehingga air hujan tidak mengalir dengan lancar. Buruknya saluran pembuangan yang ada mengakibatkan air meluap ke rumah warga. Banjir ini terjadi seperti sudah langganan,” ucapnya.

Menurutnya, pembangunan di Desa Muara Beliti Baru melalui Dana Desa yang bergulir belakangan ini tidak sedikit pun menyentuh permasalahan banjir tersebut. Warga berharap segera dibangun box culvert (gorong-gorong) yang memotong badan jalan agar air yang mengalir di drainase lancar.

“Kami berharap ada perhatian khusus dari Pemkab Musi Rawas, agar permasalahan banjir dapat ditanggulangi,” harapnya. (02)

Rekomendasi Berita