oleh

Warga Minta Jalan Masuk Komplek SDN 50 Direhab

Linggau Pos Online,

Kamis (31/1) diadakan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tahun 2019 di Kelurahan Kali Serayu, Kecamatan Lubuklinggau Utara II. Apa saja usulan warga?Laporan Afri Yadi, Kali Serayu

DI hadapan tamu undangan, Lurah Kali Serayu Evi Nirmala mengajak warganya untuk menjaga kebersihan lingkungan. Terutama giat melakukan Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) untuk mencegah kembang biak nyamuk Aedes Aegypti.

Caranya dengan 3M yakni menutup, menguras dan menguburkan barang-barang bekas, agar warga tidak terjangkit Demam Berdarah Dengue (DBD). Ia meminta warga menggiatkan Jumat Bersih di masing-masing RT.

Pada Musranbang tersebut, hadir Camat Lubuklinggau Utara II diwakili Kasi Pembangunan Juliani Y SE, Ketua LPM Kecamatan Sugiono H. Halik Ani, Kepala Puskesmas Megang Rosyidi, Babinsa Tri Wega, Babinkamtibmas M Deden, Ketua RT se-Kelurahan Kali Serayu, kader PKK, kader Posyandu, tokoh adat, dan tokoh masyarakat.

Evi Nirmala mengatakan seluruh Ketuaa RT se-Kelurahan Kali Serayu berharap ada rehab ringan Kantor Lurah, dan perbaikan jalan ke komplek SD 49, 50 dan SD 51 serta hotmix Jalan Srimulyo RT 01, RT 03 dan RT 04.

Evi berharap, semoga usulan dalam Musrenbang yang disampaikan oleh masyarakat dan Ketua RT se-Kelurahan Kali Serayu tahun 2019 ini dapat terealisasi oleh Pemkot Lubuklinggau.

Bahkan, di akhir acara, ia juga mengingatkan agar warga mentaati Peraturan Daerah (Perda). Terutama soal batas pesta malam maksimal pukul 22.30 WIB.

“Jadi kalau pesta malam melewati waktu yang ditetapkan, apabila terjadi apa-apa akan ditanggung pihak yang mengadakan pesta tersebut,” tegasnya. (*)

Rekomendasi Berita