oleh

Warga Minta DPU Segera Lakukan Perbaikan Jalan Yang Rusak

LINGGAU POS ONLINE, PUNCAK KEMUNING – Jalan Waringin Lintas, Kelurahan Puncak Kemuning, Kecamatan Lubuklinggau Utara II, yang kondisinya rusak parah, kembali dikeluhkan warga dan pengguna jalan. Apalagi kondisi jalan yang rusak saat ini diakui warga dan pengguna jalan sudah dari empat tahun yang lalu, belum pernah dilakukan perbaikan.

Sukiman (50) warga setempat mengatakan, kerusakan jalan di lingkungan mereka itu sudah terjadi lebih dari empat tahun yang lalu. Selama itu, jalan tersebut tidak pernah tersentuh perbaikan.

“Paling ditambal sulam saja, padahal kerusakannya bisa dikatakan cukup parah,” kata Sukiman, Jumat (10/11).

Menurut Sukiman, aspal jalan lingkungan tersebut dulunya memiliki ukuran lebar sekitar 4 meter. Karena mengalami kerusakan dan belum dilakukan perbaikan, sekarang hanya menyisakan ukuran lebar sekitar 2 meter.

“Hal itu terjadi, karena banyak sisi aspal yang terkelupas sehingga menyisakan separuh ukuran dari total lebar aspal. Kerusakan jalan yang cukup parah itu membuat pengendara ekstra hati-hati saat melintasinya,” ungkapnya

Septa (25) salah seorang pengendara yang sedang melintas, membenarkan hal itu. Dia mengatakan, jalan rusak itu terpaksa dihindari pengendara, memilih melewati jalan yang masih bagus.

“Pengendara kadang berebut jalan yang bagus, tidak mau jalan yang jelek dan akhirnya tabrakan. Di sini cukup sering terjadi, apalagi kalau malam. Tapi kalau saya mending terobos saja jalan jeleknya, yang penting aman,” jelasnya.

Namun, bila terjadi hujan jalan itu akan tergenang air.

“Wah kalau hujan deras pasti tergenang, masalahnya karena lubang dijalan yang lebar itu,” ungkapnya.

Banyaknya jalan rusak yang membuat warga dan pengendara tidak merasa nyaman. Warga dan pengendara mengharapkan kepada pemerintah dan dinas terkait agar berkenan memperbaiki jalan rusak itu.

“Sebagai warga,saya sangat mengharapkan kepada Pemkot agar berkenan memperbaiki jalan rusak itu agar tidak terjadi kecelakaan lagi,” harapnya. (CW02)

Komentar

Rekomendasi Berita