oleh

Warga Merapi Ngadu ke Pemerintah

LINGGAU POS ONLINE, LAHAT – Puluhan warga Desa Merapi Kecamatan Merapi Barat kembali mengadu ke Pemerintah Daerah (Pemda) Lahat terkait masalah stockpile PT Muara Alam Sejahtera (MAS). Di mana pengaduan mereka kepada pemerintah agar meminta pihak terkait dapat memindahkan stockpile PT MAS ke wilayah lain. Karena jarak antara stockpile dengan pemukiman warga sangat dekat sekali serta sangat membahayakan kesehatan warga desa.

Koordinator dalam pengaduan tersebut, Manhar (50) meminta dan menginginkan agar stockpile PT MAS bisa segera dipindahkan ke lokasi lain.

“Kami hanya ingin hidup sehat, di mana selama ini warga tidak menyadari bahwa, akan bahayanya keberadaan stockpile, yang begitu dekat dengan permukiman warga setempat,” paparnya, Kamis (7/12).

Di jelaskan lagi oleh Manhar, warga desa tetap meminta kepada PT MAS, agar bisa memindahkan stockpile itu, karena dapat membahayakan kesehatan warga.

Sementara itu Bupati Lahat melalui Asisten I, Ramsi SIP mengatakan bahwa permasalahan stockpile yang jaraknya dekat dengan permukiman tentunya bisa membahayakan warga itu sendiri, terutama banyak warga yang terkena penyakit ISPA.

“Kita berharap agar PT MAS segera merujuk warga yang di duga terkena dampak dari stockpile tersebut , serta untuk diketahui kebenaran dan keberadaan warga, agar semua di berlakukan secara hal yang wajar,” ungkapnya.

Terkait dengan permintaan warga untuk meminta supaya stockpile PT MAS segera di pindahkan, menurut Humas PT MAS, Syarul Sarnubi, menyambut baik permintaan tersebut, Namun harus berdasarkan keputusan Dinas Pertambangan dan Energi Sumatera Selatan. (02)

Komentar

Rekomendasi Berita