oleh

Warga Medan Tewas Lakalantas

LINGGAU POS ONLINE, CURUP – Warga Kelurahan Air Bang, Kecamatan Curup Tengah heboh. Rabu (27/12) sekitar pukul 06.00 WIB seorang warga sedang olahraga lari pagi menemukan sesosok mayat berada di dalam siring.

Benar saja, saat diperiksa ternyata sosok itu seorang manusia. Oleh warga, informasi itu kemudian penemuan mayat itu disampaikan pada polisi, dan oleh petugas langsung dibawa ke RS Curup untuk diperiksa.

Data dihimpun, diduga jasad yang ditemukan di siring tersebut bernama Arif Ridho Gumery Sitorus  warga Desa Tanjung Selamat, Kecamatan Medan Tuntungan, Kota Medan, Sumatera Utara. Ini terkuak dari identitas KTP ditemukan di dekat jasad korban.
Belum diketahui persis penyebab tewasnya pria berumur 44 tahun tersebut. Namun diduga karena Lakalantas. Dugaan tersebut diketahui setelah sekitar 500 meter dari penemuan jenazah tersebut ditemukan kendaraan roda dua jenis Honda Beat berada di dalam siring.

Sementara itu, menurut keterangan warga sekitar Mugiyono warga RT 8 RW 3 kelurahan Air Bang Curup tengah mengaku, saat dirinya melintas di kawasan itu melihat ada kendaraan berada di dalam siring dengan posisi mesin masih hidup.

Dirinya sempat bingung lantaran tak ada orang berada di sekitar kendaraan. Setelah selang beberapa waktu sejumlah warga heboh adanya mayat tak jauh dari lokasi itu kemungkinan jika jenazah tersebut merupakan pemilik kendaraan tersebut.

“Mungkin sudah terjatuh di siring, korbannya terbawa arus siring dan ditemukan di bawah,” katanya.

Sebab, arus air siring di kawasan itu cukup deras apalagi saat musim hujan. Terpisah, Kapolres Rejang Lebong, AKBP Napitupulu Yogi melalui Kasat Reskrim, AKP Chusnul Qomar membenarkan adanya penemuan mayat di sekitar siring di kawasan Air Bang.

“Disuga sementara korban meninggal karena Lakalantas tunggal di Jalan Pramuka Kelurahan Air Bang Curup Tengah,” tegas Kasat.

Sementara itu, kata Kasat, barang yang ditemukan dan saat ini masih diamankan Polisi. Diantaranya satu unit kendaraan roda dua jenis Bead dengan Nopol BK 6612 ADU, uang tunai Rp 1.350.000, Jam tangan, dompet berisikna KTP, SIM A dan SIM C serta ATM.

“Korban ditemukan oleh warga di kawasan Bhakto Osis sekitar 500 meter dari kendaraan dan diduga korban terbawa arus siring, saat ini jenazah dibawa ke rumah duka keluarganya di Kelurahan Air Bang,” tegasnya.

Informasi lainnya, korban diduga datang ke Kota Curup untuk mengantar keluarganya di Kelurahan Air Bang. Korban kemudian keluar rumah keluarganya mengendarai sepeda motor, dan baru diketahui saat warga menemukan jenazah di Jalan Bhakti Osis Air Bang.(09)

Komentar

Rekomendasi Berita