oleh

Warga Lawang Agung Muratara Keluhkan Jalan Rusak

LINGGAU POS.CO.ID- Akses jalan di Kampung VI Desa Lawang Agung Kecamatan Rupit, sudah mengalami kerusakan. Kondisi jalan sudah banyak lubang, membuat pengendara harus berhati-hati saat melintasi jalan tersebut.

Kondisi ini tentunya dikeluhkan warga setempat. Warga Desa Lawang Agung berharap, pemerintah memperbaiki jalan tersebut sebelum ada korban jiwa.

Menurut pantauan di lapangan, tahun 2019 jalan tersebut hanya dilakukan pelebaran jalan, bukan perbaikan. Mirisnya lagi, pelebaran jalan yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muratara tersebut, juga sudah mengalami kerusakan.

Safar (29) warga Desa Lawang Agung mengatakan jika jalan lingkungan mereka tidak cepat diperbaiki maka rusaknya akan semakin parah. Karena dapat dilihat, saat ini di sepanjang badan jalan sudah banyak terdapat lubang, sehingga membuat pengendara mesti berhati-hati.

“Sudah puluhan tahun, bahkan sebelum Kabupaten Muratara mekar hingga sekarang belum juga dilakukan perbaikan jalan,” ungkap Safar, Selasa (14/1).

Wajar saja diungkapkan Safar, jika warga di sana iri dengan pembangunan desa lain. Di desa lain kondisi jalannya sudah bagus. Tetapi berbeda terbalik dengan kondisi jalan di Desa Lawang Agung.

“Jujur kami merasa kurang diperhatikan oleh Pemerintah, sebab tinggal di wilayah ibu kota tetapi tidak merasakan tinggal di ibukota,” ungkapnya kembali.

Senada, Andri (45) warga setempat mengatakan yang warga inginkan adalah perbaikan jalan, bukan pelebaran jalan. “Dapat dilihat pelebaran jalan sudah rusak, jadi asas manfaatnya kurang di rasakan oleh warga. Dari pada melakukan pelebaran jalan, lebih baik perbaikan jalan yang rusak,” jelasnya.(*)

Artikel ini sudah terbit di Harian Pagi Linggau Pos dengan judul “Warga Lawang Agung Keluhkan Jalan Rusak”

Rekomendasi Berita