oleh

Warga Laporkan Perusakan Lahan ke Polres Mura

LINGGAU POS ONLINE, MUSI RAWAS – Darwin melaporkan indikasi perusakan lahan miliknya seluas 1,2 hektare (Ha) ke Polres Musi Rawas (Mura) dengan nomor laporan LP/B-227/III/2018/SPKT pada 15 Maret 2018. Perusakan lahan pribadi miliknya ini diketahui terjadi 12 Maret 2018, saat itu Darwin datang ke kebunnya di Desa Rantau Serik, Kecamatan Tiang Pumpung Kepungut (TPK), melihat alat berat milik PT Mitra Sukses Kontrakindo (MSK). Diketahuinya alat berat milik PT MSK karena saat itu Darwin bertanya kepada pengawas dan operator alat berat yang tertangkap tangan melakukan perusakan lahan pribadinya.

Hal ini disampaikan kuasa hukum, Darwin dari kantor hukum Hendri Dunan melalui Idil Adha, Minggu (4/6).

Atas insiden ini, maka pihaknya menilai PT MSK melanggar Pasal 406 KUHP jo 170 KUHP dan Pasal 385 KUHP, dengan ancaman pidana 2 tahun kurungan penjara.

“Permasalahan sudah diproses aparat kepolisian, tapi yang kami sayangkan PT MSK selaku perusak lahan belum ‘disentuh’ oleh penyidik,” katanya.

Maka, pihaknya mendesak agar jajaran Direksi PT MSK diperiksa penyidik, atas kasus perusakan lahan karena hal itu sudah sangat merugikan kliennya.

Terpisah, Kapolres Musi Rawas, AKBP Bayu Dwantoro melalui Kasat Rekrim AKP Wahyu menjelaskan bahwa terlapor, dalam hal ini PT MSK pasti akan dipanggil untuk dimintai keterangannya.

“Metode penyidikan bermacam-macam. Tapi, terlapor tidak mungkin tidak kita periksa,” kata Wahyu. (01)

Rekomendasi Berita