oleh

Warga Keluhkan Tiang Listrik Hampir Roboh

Khawatir Menimpa Warga

LINGGAU POS ONLINE, BATU URIP TABA – Kondisi tiang listrik di Jalan Yos Sudarso Kelurahan Batu Urip Taba, Kecamatan Lubuklinggau Timur I, dikhawatirkan warga. Pasalnya, tiang listrik yang berada tepat di simpang jalan menuju jembatan Kelingi tiga tersebut hampir roboh.

Sementara menurut warga setempat, banyak masyarakat bukan hanya warga sekitar namun masyarakat lainnya, yang melintas di sana. Mereka khawatir suatu saat bisa roboh, dan menimpa rumah atau warga yang sedang melintas.

Husnaini (25) warga yang tinggal dekat dari lokasi tiang listrik mengatakan, dirinya sangat khawatir tiang listrik tersebut roboh.

“Tiangnya miring itu sudah lama, lebih kurang dua tahun lalu. Sudah pernah dilaporkan, tetapi sampai sekarang belum ada perbaikan. Kami sebagai penduduk di sini khawatir, tiang listrik itu roboh menimpa seseorang atau rumah kami,” katanya kepada Linggau Pos, Minggu (19/11).

Apalagi sambungnya, kabel listrik yang dikhawatirkan menjuntai ke bawah. Kondisi ini sangat membahayakan masyarakat, karena masyarakat pun tidak tahu,kalau kabel tersebut telah terkelupas atau tidak dan tiang listriknya sudah ditumbuhi lumut-lumut.

“Jika kabel yang semakin melambai ke bawah ini dikhawatirkan akan terjangkau oleh anak-anak, dan kelihatannya tiang listrik tersebut sudah lama (sudah tua) buktinya di bawah tiang listrik tersebut sudah banyak ditumbuhi lumut,” terangnya.

Di tempat yang sama Dhani (26) warga setempat mengungkapkan, harusnya pihak PLN segera menangani tiang listrik tersebut.
Mengingat beberapa akhir ini di Kota Lubuklinggau sudah sering terjadi kebakaran akibat dari listrik.

Tambah Dhani, akibat dari kecondongan tiang listrik tersebut pada tahun lalu sempat membuat salah satu kabel ke rumah pelanggan terbakar karena tertarik akibat dari kemiringan tiang,” akunya.

Ia berharap, PLN segera bertindak untuk memperbaiki tiang dan kabel listrik tersebut, jangan sampai menunggu adanya korban jiwa.

Menurutnya, listrik salah satu kebutuhan pokok bagi masyarakat, dan PLN sebagai perusahaan yang mengelola listrik itu harus bertanggung jawab, jangan sampai ada lagi masyarakat yang menjadi korban.

“Kami sangat berharap PLN segera memperbaiki tiang dan kabel ini,karena kami masyarakat sekitar daerah sini sangat khawatir terhadap tiang tersebut” ungkapnya.

Sementara itu Manajer PLN Rayon Lubuklinggau, M Arham Ginting saat dikonfirmasi mengatakan,pihaknya belum mengetahui tiang listrik keluhan warga tersebut, besok (hari ini,Red) dia akan menyuruh karyawannya untuk melakukan pengecekan di lapangan.

“kita survei dulu kondisinya di lapangan, apakah membahayakan atau tidak. Kalau membahaya kita lakukan perbaikan,” tegasnya singkat.(CW02)

Komentar

Rekomendasi Berita