oleh

Warga Keluhkan Jalan Berlubang

MUSI RAWAS – Kerusakan jalan di Kabupaten Musi Rawas (Mura) kembali terjadi, kali ini kerusakan jalan berada di Jalan Lintas Desa Tambangan Kecamatan BTS Ulu.

Jalan rusak ini mengkhawatirkan pengendara, lantaran jalan berlubang hingga sedalam 50 cm dengan lebar 30 cm.

“Rusaknya jalan ini disebabkan kendaraan besar, tronton, trealer yang membawa beban berat sehingga jalan ini jadi rusak,” kata Zailani (40) warga Desa Tambangan Kecamatan BTS Ulu kepada koran ini, Rabu (6/2).

Kerusakan jalan ini sudah lama, dari lubang kecil hingga kerusakan besar seperti sekarang. Selain itu jalan menjadi miring, sehingga kerap kali terjadi kecelakaan.

“Seharusnya perusahaan pengguna jalan harus peka terhadap lingkungan, karena rakyat kecil yang dirugikan,” jelasnya.

Hal yang sama disampaikan Iskandar (30) seorang pengendara saat melintasi di jalan itu mengatakan dengan kondisi demikian membuat pengendara yang melintas jalan tersebut harus ekstra hati-hati. Agar pengendara terhindar dari kecelakaan.

Dengan kondisi jalan sekarang apabila nantinya tengah dilewati kendaraan lagi, khususnya kendaraan roda empat yang mengangkut beban berat. Kemungkinan jalan itu akan mengalami longsor yang sangat parah.

“Tentunya kita berharap pemerintah dan perusahaan jangan mengabaikan keselamatan dan kepentingan rakyat. Jika jalan rusak harus segera diperbaiki sebelum ada korban jiwa berikutnya,” harap Iskandar. (dlt)

Rekomendasi Berita