oleh

Warga Gang Kandis Nyaris Tewas Digebuki

Mencuri Handphone

LINGGAU POS ONLINE, WATERVANG – Jangan coba-coba lakukan tindak kejahatan. Massa akan mengamuk jika kedapatan tepergok mencuri.

Seperti dialami Frans (18). Warga Gang Kandis, Kelurahan Ulak Surung, Kecamatan Lubuklinggau Utara II nyaris tewas digebuki massa. Ia menjadi bulan-bulan warga komplek KLK, RT 04, Kelurahan Watervang, Kecamatan Lubuklinggau Timur I karena pengangguran ini diduga nekat mencuri handphone merek Advan di rumah Eriyadi (56).

Saat kejadian itu anaknya, Edi (17) sedang tertidur dan pintu rumah korban sedang terbuka, sekitar pukul 15.20 WIB, Senin (11/12).

Edi mengatakan kejadian tidak diketahui secara pasti. Sebab dirinya sedang tertidur di ruang tamu namun pintu rumah memang terbuka.

Diduga tersangka masuk rumah karena pintu terbuka dan mengambil handphone, sebab handphone sudah tidak berada di atas meja ruang tamu.

“Aku saat itu sedang tidur. Tiba-tiba kaget terkejut dengan teriakan maling-maling, sehingga aku terbangun pas ngelihat tersangka sudah berlari dengan membawa handphone yang aku letakkan di atas meja,” kata Edi, Senin (11/12).

Pelajar ini menjelaskan, setelah diteriakin maling-maling. Tersangka langsung melarikan diri dan dikejar oleh warga sekitar rumah. Hasilnya setelah dilakukan pengejaran tersangka berhasil ditangkap di Jalan Duku I tepatnya di depan Masjid Al-Ikhlas.

“Pastinya dimassa oleh warga serta handphone serta di dalam kantong celananya didapatkan lem Aibon. Beruntung ada anggota polisi yang sedang patroli sehingga mengamankan tersangka dibawa ke Mapolsek Lubuklinggau Timur,” jelas Edi. (16)

Komentar

Rekomendasi Berita