oleh

Warga Empat Lawang Temukan Bunga Bangkai

LINGGAU POS.CO.ID- Warga Desa Sungai Lidi Kelurahan Pasar Tebing tinggi geger, pasalnya menemukan bunga bangkai di kebun. Bunga ini menjadi perhatian warga setempat, mengingat termasuk bunga langka.

Bunga raksasa dengan tinggi sekitar 40 sentimeter dan lebar 60 sentimeter itu tumbuh di kebun durian milik Sumila. Sumila mengatakan, ia bersama anaknya tidak sengaja menemukan bunga tersebut sedang membersihkan kebunnya.

Awalnya ia tidak tahu jika itu bunga bangkai. Saat sedang membersihkan kebun ia mencium bau seperti bangkai hewan mati. Lalu ia mencari sumber bau tersebut dan setelah didekati, bau itu keluar dari bunga yang berada di tengah kebun durian miliknya.

“Dikira ada bangkai babi atau hewan lainnya yang mati membusuk, lalu saya mencari bau itu. Setelah didekati sumber bau dari bunga itu. Walaupun bau tetapi bunganya sangat bagus, bahkan anak saya ikut berpose di sebelah bunga tersebut,” ungkap Sumila.

Senada , Eko mengungkapkan bunga yang tumbuh di kebunnya itu tidak hanya satu melainkan terdapat dua bunga yang tumbuh tidak terlalu berjauhan.

“Ada dua bunga yang kami temukan, satunya sudah busuk dan satunya lagi masih mekar dan enak dipandang mata walaupun baunya kurang sedap,” jelasnya.(*)

Artikel ini sudah terbit di Harian Pagi Linggau Pos dengan judul “Warga Temukan Bunga Bangkai”

Rekomendasi Berita