oleh

Warga Empat Lawang Amankan Terduga Penculik Anak

“…Setelah dimintai keterangan dan diperiksa oleh anggota, dipastikan ibu-ibu tersebut kurang waras karena keterangan yang disampaikannya banyak yang tidak nyambung…”

* Kapolsek Tebing tinggi, Kompol Hardiman

LINGGAUPOS.CO.ID- Kapolsek Tebing Tinggi, Kompol Hardiman memastikan sejauh ini tidak ada laporan mengenai penculikan anak di Kabupaten Empat Lawang. Kepastian ini ia sampaikan, lantaran informasi tersebut sempat meresahkan masyarakat.

Masyarakat sempat dihebohkan dengan kejadian penangkapan seorang wanita yang tidak diketahui identitasnya, berkeliaran di sekitaran Desa Seguring Kecil dan Desa Terusan Baru Kecamatan Tebing Tinggi. Wanita yang belum diketahui identitas itu lalu diamankan oleh warga, karena mencurigakan pada Rabu (22/2) malam dan diserahkan ke pihak kepolisian.

“Benar anggota kami yang jaga tadi malam sekira pukul 23.30 WIB, diantarkan seorang wanita yang diduga oleh masyarakat sebagai pelaku penculik anak. Namun setelah dimintai keterangan dan diperiksa oleh anggota, dipastikan ibu-ibu tersebut kurang waras karena keterangan yang disampaikan banyak yang tidak nyambung,” kata Hardiman.

Setelah digeledah memang benar ibu-ibu tersebut membawa tiga kantong kresek yang berisikan sisa makanan anak-anak, serta pakaian anak-anak. Namun untuk motif dia pelaku penculikan atau segala macam, pihak Polsek belum bisa memastikan karena tidak ada laporan masyarakat yang merasa kehilangan anak.

Ia juga mengimbau, dengan adanya kejadian seperti itu masyarakat lebih waspada dan segera melaporkan ke pihak berwajib, apabila ada indikasi pidana.

“Masyarakat jangan terlalu cepat mengambil kesimpulan, segera lapor ke Polisi kalau ada yang mencurigakan pasti akan di tindak lanjuti,” tegasnya.(*)

Artikel ini sudah terbit di Harian Pagi Linggau Pos dengan judul”Warga Amankan Terduga Penculik Anak”

Rekomendasi Berita