oleh

Warga Desa Nawangsasi Gotong Royong Tampal Jalan Poros

LINGGAUPOS.CO.ID- Belasan warga Desa Nawangsasi Kecamatan Tugumulyo, Kabupaten Musi Rawas kompak melakukan aksi gotong-royong menambal jalan poros penghubung desa tetangga yang berlubang tepatnya di lingkungan Masjid Raudhatul Jannah Nawangsasi, Selasa (6/4/2021) sekitar pukul 19.00 WIB.

Kegiatan gotong-royong yang datang dari Inisiatif oleh IRMAS ( Ikatan Remaja Masjid ) Nawangsasi, tersebut dilakukan lantaran jalan poros penghubung desa tetangga berlubang parah akibat tergerus air selama musim penghujan dan sering terjadi Kecelakaan tunggal di jalan berlubang tersebut, maka dari itu IRMAS dan warga Nawangsasi gerak cepat dan berinisiatif untuk di tampal secara gotong royong.

Ketua IRMAS, Arjun mengatakan,”Kegiatan gotong-royong ini dilakukan oleh warga bersama dalam rangka untuk menghindari resiko kecelakaan para pengendara yang melintas,”katanya.

“Warga berinisiatif menambal jalan berlubang untuk sementara itu material sudah menghabiskan semen 6 Kantong dan batu koral/krikil serta pasir ,” kata Arjun.

Dijelaskannya, dana untuk menambal jalan berlubang tersebut merupakan hasil partisipasi sumbangan dari masyarakat desa setempat untuk membeli material buat menambal jalan.

“Ini dana swadaya masyarakat,” ungkapnya.

Sementara itu, Gunadi salah satu warga setempat mengungkapkan, kegiatan gotong-royong warga Nawangsasi, ini dilakukan secara gotong royong dan sumber dana nya suka rela dari warga setempat,”ungkapnya.

Lanjut yang juga ikut turun bergotong-royong itu menambahkan, jalanan yang rusak sudah termasuk kategori parah karena derasnya debit air hujan yang turun belakangan ini.

Dia berharap, agar aksi gotong-royong warga Desa Nawangsasi ini bisa berkelanjutan untuk kedepannya. Sehingga lingkungan tempat tinggal mereka menjadi lebih baik, indah dan bersih.

“Semoga seluruh warga bisa guyub rukun seterusnya,” tutup Gunadi.(*)

Rekomendasi Berita